Pemda Lahat

Gotong Royong Melepas Atap Sekolah, Desa Prabu Menang Lestarikan Peninggalan Nenek Moyang

Gotong Royong Melepas Atap Sekolah, Desa Prabu Menang Lestarikan Peninggalan Nenek Moyang

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa Prabu Menang bersama masyarakat dan Karang Taruna bergotong royong melepas Atap Sekolah TK/PAUD Tarbiyah Diniyah Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur, Kamis (30/06/2022).

Kepala Desa Prabu Menang, Nopriadi mengungkapkan, kegiatan gotong royong ini sebenarnya merupakan budaya yang sampai saat ini masih dilaksanakan di Desa Prabu Menang. Disamping untuk kebersamaan dan silaturahmi sesama warga desa, kegiatan ini juga sebagai cara melestarikan budaya peninggalan nenek moyang.

“Gotong royong merupakan budaya peninggalan nenek moyang yang tetap kita lestarikan di Desa Prabu Menang,” ucap Nopri kepada media ini, Kamis (30/06/2022).

Untuk pergantian atap TK/PAUD ini, rencananya atap sekolah akan diganti dengan rangka baja, agar bisa memberikan kenyamanan untuk para guru pembimbing dan juga siswa siswi di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Muhammadiyah Lahat akan Sholat Idul Adha pada Sabtu 9 Juli 2022

Adapun sumber dana yang akan digunakan untuk merenovasi merupakan bantuan dari CSR PT BUKIT ASAM Persero. Karena Desa Prabu Menang merupakan salah satu desa yang termasuk ring satu di wilayah penambangan  PT BA.

Pemerintah Desa berharap untuk kedepan perusahan yang beraktivitas di wilayah ring satu desa manapun untuk lebih memperhatikan pendidikan di desa ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: