Bukan Hanya Bantuan Ekstrim Saja, Desa Prabu Menang Juga Saluran BPJS Ketenagakerjaan ke Warganya

Bukan Hanya Bantuan Ekstrim Saja, Desa Prabu Menang Juga Saluran BPJS Ketenagakerjaan ke Warganya

Musyawarah Desa Khusus penetapan penerima BLT-DD Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Bukan hanya fokus bantuan ekstrim saja, desa Prabu Menang juga salurkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan ke warganya.

Bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini juga menjadi prioritas perhatian pemerintah desa Prabu Menang karena menindaklanjuti Intruksi Presiden No. 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Instruksi Presiden No. 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.

Lebih dari itu pemerintah desa Prabu Menang juga melaksanakan intruksi dari presiden untuk memberikan bantuan kepada pekerja informal di desanya dengan menganggarkan bantuan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan kepada 33 pekerja informal yang merupakan warga desa Prabu Menang.

Hasil ini disampaikan kepala desa Prabu Menang Nopriadi saat  melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahun 2024 yang dilaksanakan di kantor Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat,  Rabu 7 Februari 2024.

Dari hasil Musyawarah Desa penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Desa Prabu Menang menetapkan jumlah penerima BLT-DD tahun 2024 berjumlah 9 persen dari Pagu Dana Desa tahun 2024.

Dari jumlah 9 persen tersebut jumlah penerima BLT-DD berjumlah 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Prabu Menang.

Jumlah 21 KPM ini berkurang dari jumlah ditahun sebelumnya yaitu pada tahun 2023 berjumlah 10,5 persen dari pagu Dana Desa dengan jumlah 22 KPM.

Hasil kesepakatan ini merupakan hasil musyawarah bersama antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Prabu Menang, bersama pemerintah desa, LPM, tokoh adat, tokoh masyarakat serta di hadiri Camat Merapi timur yang di wakili Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM, Pendamping Lokal Desa (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: