Di Desa Prabu Menang Ini Yang Ditinjau Tim Monev Kecamatan Merapi Timur

Di Desa Prabu Menang Ini Yang Ditinjau Tim Monev Kecamatan Merapi Timur

Monev dana desa Merapi timur di desa Prabu Menang--

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Di Desa Prabu Menang tim Monev Kecamatan Merapi Timur di hadiri oleh Camat Merapi timur yang diwakili Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM beserta tim Monev meninjau beberapa pembangunan fisik serta administrasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024.

Di desa Prabu Menang tim Monev Kecamatan Merapi Timur melaksanakan monitoring kegiatan administrasi Dana Desa Tahap 1 tahun 2024. Hadir Camat Merapi timur yang di wakili Sekcam Lan Irwansyah Abadi SE.MM di dampingi Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM dan tim.

Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM mengungkapkan dalam kegiatan Monev ini di harapkan kepada desa agar lebih menertibkan administrasi dan bukan mencari kesalahan sehinggga diharapkan kepada desa -desa untuk lebih tertib dan mengetahuinya sebatas mana pembangunan kinerja pemerintah desa yang sudah dilaksanakan.

Sekcam menambahkan, Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar Pemerintah Desa tertib administrasi, pelaksanaan pembangunan kegiatan fisik juga untuk mengontrol prosentasi atas serapan realisasi anggaran di tahun 2024 sehingga tidak terjadi penyalahgunaan ataupun penyimpangan anggaran di desa" Ujarnya.

Sementara Kasi Ekobang Merapi Timur Neti Angreni SE.MM mengungkapkan di desa Prabu Menang secara keseluruhan sudah terealisasi  sebesar 71 Persen terhitung sampai tanggal 13 juni 2024.

Sementara untuk pembangunan fisik di desa Prabu Menang sudah terealisasi yaitu pembangunan SPAL sepanjang 176 meter yang terletak di dusun 2 dan dusun 4.

Sedangkan di dusun dusun 1 pembangunan jalan setapak dengan panjang  100 meter  lebar 150.

Kemudian pembangunan siring induk dengan ukuran 36 meter di dusun 2.

Selaian itu untuk Monev administrasi di desa Prabu Menang ada juga sarana dan prasarana seperti komputer, printer.

Sedangkan untuk ketahanan pangan di Desa  Prabu Menang yaitu pengadaan mesin cacah rumput. Serta untuk selain fisik ada juga posyandu, KPM, Propil desa, guru ngaji, guru paud, internet desa, dan BLT-DD.Tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: