Simak Kegiatan PKK di Desa Ini Dari Balita Sampai Lansia Bahkan Ada Gamenya Juga Loh

Simak Kegiatan PKK di Desa Ini Dari Balita Sampai Lansia Bahkan Ada Gamenya Juga Loh

Posyandu Remaja desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah desa terhadap warganya pemerintah desa melalui PKK Desa melakukan berbagai kegiatan yang mendukung pencegahan Stunting di desa dan kesehatan lansia.

Seperti yang dilakukan pemerintah desa Gunung Kembang kali ini melalui PKK desa dengan melakukan berbagai kegiatan Posyandu di desa bahkan dalam sehari ada 3 kegiatan yang dilaksanakan.

Ketua TP PKK Dess Gunung Kembang Ariyanti kepada lahatpos.co Kamis 25 April 2024 mengungkapkan bahwa karena padatnya kegiatan bahkan dalam sehari ada 3 kegiatan yang dilakukan oleh PKK Desa.

"Ya dalam sehari ada 3 kegiatan yang dilaksanakan seperti kegiatan posyandu balita dan ibu hamil, kemudian pembagian makanan tambahan untuk balita Stunting, yang selanjutnya kegiatan posyandu remaja serta kegiatan Posyandu lansia"ungkap Ariyanti.

"Bahkan untuk menarik minat para remaja untuk dapat berpartisipasi untuk datang dalam Posyandu juga di selingi dengan game-game yang menyenangkan sehingga tidak membosankan"

Menurut Ariyanti, Kegiatan yang pertama adalah kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil dengan melakukan pengukuran, penimbangan balita, pengukuran lingkar kepala, Suntikan Imunisasi serta pemberian makanan tambahan bergizi untuk balita.

"Begitu juga dengan ibu hamil juga diberikan claas khusus tentang edukasi dan pengukuran Lilah dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian makanan tambahan."

"Sedangkan untuk Posyandu remaja  Ariyati menyebut ada juga penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran tensi atau tekanan darah. Serta penyuluhan dari bidan desa untuk anak-anak remaja, pemberian vitamin dan pemberian makanan bergizi tambahan.
Untuk peserta Posyandu remaja di ikuti oleh anak-anak mulai dari kelas 5 yang umurnya 11 tahun sampai umur 19 tahun dari anak SD sampai SMP yang hadir di Posyandu."

Ariyanti berharap kepada warga desa Gunung Kembang agar lebih mencintai kesehatan dengan ikut aktif mendatangi kegiatan Posyandu baik Posyandu ibu hamil, balita, remaja dan lansia.

Dan yang paling penting harapan kami agar masyarakat lebih aktif untuk datang ke Posyandu sehinggga masyarakat ikut andil sehingga program pemerintah melalui pemerintah desa bisa tercapai dengan partisipasi dari masyarakat desa.

Adapun makanan tambahan bagi balita pencegahan Stunting ada juga pemberian  telor satu  karpet, roti, susu serta buah-buahan yang juga dibagikan setiap bulan dalam setiap Posyandu.

Sebagai bentuk kolaborasi PKK Desa Gunung Kembang yang bekerja sama dengan Pemerintah desa melalui kepala desa untuk membuat proposal kepada pihak perusahaan yang ada disekitar desa untuk mendukung program makanan tambahan karena untuk makanan tambahan bagi lansia saat ini tidak di cover oleh pemerintah. Juga pemberian vitamin yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas.

Kami mewakili pemerintah desa dan PKK Desa Gunung Kembang mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah mendukung dengan memberikan kontribusi kepada PKK untuk mendukung kegiatan Posyandu di desa Gunung Kembang "Harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: