Muhammadiyah Lahat akan Sholat Idul Adha pada Sabtu 9 Juli 2022

Muhammadiyah Lahat akan Sholat Idul Adha pada Sabtu 9 Juli 2022

LAHAT, LAHATPOS.CO - Mengacu pada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 10 Zulhijah 1443 H atau hari raya Idul Adha jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat, akan memusatkan pgelaksanaan sholat Ied di Halaman Masjid Raya Muhammadiyan Lahat.

"Ya insya Allah kita akan mengelar rangkaian sholat Ied Adha di Halaman Masjid Raya Muhammadiyah seperti yang kita gelar sebelumnya," ungkap H Khaidir Rusmi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat, Kamis (30/06/2022).

Sementara itu, Ketua Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, H Ahmad Mutaqin menuturkan petugas sholat ied akan diimami oleh Ustad Firman Mambulu. Khotib yakni Ustad Barnas Al Munawir. Pelaksanaan shola tied akan dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan dengan pengelolaan hewan qurban 09.00 WIB di halaman masjid.

"Kita siapkan petugas sholat ied Adha. Begitu juga tempat yang akan menggunakan jalan raya. Insya Allah koordinasi akan kita lakukan secara menyeluruh kepada pihak terkait, sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung khusuk, aman dan tertib," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: