BPS Lahat Gelar FGD Lahat Dalam Angka Tahun 2023 Ini Himbauan Bupati Lahat

BPS Lahat Gelar FGD Lahat Dalam Angka Tahun 2023  Ini Himbauan Bupati Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang SH Dalam Acara FGD Di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahat, Lahatposco, Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Lahat Gelar Focus Group Discusiion Meta Data Dan Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2023 di Gedung Pertemuan Pada Hari Kamis 23/2/2023, Di gelar Guna Membahas Data Publikasi kabupaten Lahat Dalam Angka 2023.

Nampak Hadir Dalam Acara, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Sekda Lahat CHandra SH MM, Forkompida, OPD ,Dr ir zukikfli MSI Kepala Bps Provinsi dan Seluruh Tamu Undangan. 

Dalam laporannya Kepala Bps Lahat Muhamad Dedy, SST Msi mengungkapkannya bahwa tujuan diadakannya Focus Group Discusiion Meta Data Dan Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2023(FGD)agar peserta berperan aktif untuk memberikan pendapat maupun isian data yang dibutuhkan BPS sehingga nantinya data yang diterbitkan berkualitas dan sesuai dengan kenyataan yang ada, 

Dan Dari Data Sektoral Yang Benar Benar Sudah Terintegrasi Tinggi Dapat Menjawab Tantangan Tantangan Pembamgunan Yang Berkelanjutan dan Dapat Meningkatkan Koordinasi Statistik sektoral antara OPD(Organisasi Perangkat Daerah)Di Kabupaten Lahat. 

Sementara Itu Bupati Lahat Cik Ujang SH Dalam Sambutanya mengatakan seluruh Perangkat Daerah/BUMN/BUMD/Instansi Vertikal adalah produsen data.

Data-data yang dihasilkan harus akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses sebagai dasar perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan. Saya menghimbau kepada Bapak/Ibu dalam melakukan kegiatan statistik baik survei, pendataan, maupun kompilasi produk administrasi, harus berkoordinasi serta mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari BPS sebagai pembina data.

Hal ini sesuai dengan Perpres No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. tutupnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co