Pemdes Tanjung Pinang Tegaskan : Kami Tidak Pilih-pilih Tebu

Pemdes Tanjung Pinang Tegaskan : Kami Tidak Pilih-pilih Tebu

Sambutan Kepala desa Tanjung Pinang Harpinsi saat penyaluran BLT-DD tahap 1 tahun 2024--

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Dalam penyaluran bantuan ekstrim desa Tanjung Pinang pemerintah Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat tidak pilih-pilih tebu.

Hal ini dinyatakan oleh kepala desa Tanjung Pinang Harpinsi saat menyalurkan bantuan BLT-DD tahap 1 tahun 2024 kepada 27 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilaksanakan di gedung Posyandu Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat. Senin 29 April 2024.

"Dalam hal penyaluran bantuan BLT-DD ini kami sebagai pemerintah desa Tanjung Pinang menegaskan bahwa kami tidak pilih-pilih tebu dalam menentukan siapa penerima manfaat di desa Tanjung Pinang" Kata Harpinsi.

"Yang ada saat ini bisa bapak ibu lihat sendiri orangnya siapa saja dan silahkan disampaikan dengan warga yang lain bahwa inilah warga desa Tanjung Pinang yang memang layak untuk mendapatkan bantuan BLT-DD ini" tegasnnya.

"Kami pemerintah desa bersama dengan BPD serta tokoh masyarakat sudah bermusyawarah dan sampaikan dengan dengan tetangga bahwa inilah jumlah yang merupakan hasil musyawarah desa"

"Pesan kami bantuan ini manfaatkan ilok-ilok untuk beli vitamin, susu dana yang 900.000 itu merupakan rezeki bapak ibu sekalian dan itu halal."

"Kami juga mohon doanya agar kedepanya pemerintah desa Tanjung Pinang dapat lebih maju lagi dan lebih sejahtera lagi " harapnya.

Hadir mewakili Camat Merapi Barat 
Kasi Ekobang Gunawan SE yang mengharapkan agar bantuan bisa digunakan tepat sasaran.

"Bagi bapak ibu agar bantuan ekstrim ini bisa di syukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan gunakan bantuan dengan tepat sasaran. Kami juga berharap kepada warga desa Tanjung Pinang agar mendukung program pemerintah desa Tanjung Pinang di bantu Kadesnya dalam menjalan tugas sebagai pemerintah desa."harapnya.

Sementara pendamping lokal desa Heppy Yunika S.Pd yang merupakan pendamping lokal desa Tanjung Pinang mengungkapkan bahwa di desa Tanjung Pinang lansia merupakan salah satu prioritas yang di pilih berdasarkan hasil musyawarah  desa.

"Jumlah ini adalah hasil musyawarah desa dengan BPD dan jumlahnya dikurangi dari tahun sebelumnya karena memang sudah hasil musyawarah serta sudah dibahas satu persatu namun dengan syarat dan kriteria yang telah ditentukan termasuk lansia merupakan salah satu prioritasnya."ungkapnya

Hadir juga dalam penyaluran BLT-DD di desa Tanjung Pinang Staf Ekobang Kecamatan Merapi Barat, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: