Pelatihan Pelayanan Prima ( Service Excellent) Bagi Staf Rumah Tangga Pendopoan Bupati Lahat

Pelatihan Pelayanan Prima ( Service Excellent) Bagi Staf Rumah Tangga Pendopoan Bupati Lahat

Kasubag Rumah Tangga Dinda Handayani SE Saat memberikan sambutan-foto IST-lahatposco

Lahatpos.co – dalam rangka memberikan edukasi, mengoptimalkan potensi, meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja serta menciptakan budaya kerja yang positif, hari ini, Selasa 23 april 2024, Staf Rumah Tangga Pendopoan Bupati Lahat mendapatkan Pelatihan Pelayanan Prima ( Service Excellent) dengan tema How To Be A Good Waiter.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Santika Lahat ini melibatkan seluruh tim Rumah Tangga Rumah Dinas Bupati Lahat yang berjumlah 17 orang serta menghadirkan narasumber dari hotel santika Lahat.

Sebagai informasi, adapun poin yang menjadi pusat pada pelatihan ini antara lain Etika dan attitude sebagai seorang pelayan,Personal training pelayanan,Hospitality,Edukasi cara membersihkan rumah, kamar tidur, kamar mandi,Edukasi penyimpanan bahan makanan serta edukasi mengolah makanan secara higienis.

Dalam sesi wawancara, Kepala Bagian Umum Eviniarti SE melalui Kasubag Rumah Tangga Dinda Handayani SSTP menuturkan, hari ini bersama Staf Rumah Tangga Pendopoan Bupati Lahat hadir di Hotel Santika Lahat dalam rangka Pelatihan Pelayanan Prima ( Service Excellent), ujarnya.

Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh Staf Rumah Tangga Pendopoan Bupati Lahat yang berjumlah 17 orang mendapatkan pelajaran yang positif sehingga kedepanya mereka mengerti bagaimana tata cara berinteraksi dengan tamu, public speaking yang baik, bagaimana cara komunikasi yang baik dengan tamu, bagaimana norma dan kesopanan melayani tamu sehingga pelayanan yang ada dirumah Dinas Pendopoan Bupati Lahat dapat berjalan maksimak, jelasnya.

“ selain sebagai pesera pelatihan hari ini Staf Rumah Tangga Pendopoan Bupati Lahat dihadirkan sebagai tamu dihotel Santika Lahat, sehingga mereka mendapatkan pelajaran bagaimana menjamu tamu yang baik dengan aturan dan norma kesopanan yang berlaku, sehingga ketika menghadapi tamu di Rumah Dinas Bupati Lahat nanti mereka paham aturanya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain itu melalui pelatihan ini juga diajarkan tentang Etika dan attitude sebagai seorang pelayan,Personal training pelayanan,Hospitality,Edukasi cara membersihkan rumah, kamar tidur, kamar mandi,Edukasi penyimpanan bahan makanan serta edukasi mengolah makanan secara higienis.

“ Pelatihan sikap pelayanan sangat penting dilakukan agar setiap pegawai memiliki sikap sopan santun, ramah tamah dan murah senyum, sehingga pelayanan kepada tamu yang datang dapat berjalan dengan maskimal,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co