Ratusan Peserta Ikut Meriahkan Festival Serapungan Musi di Empat Lawang

Ratusan Peserta Ikut Meriahkan Festival Serapungan Musi di Empat Lawang

Peserta Serapungan sedang adu kecepatan di Festival Serapungan Musi 2023 Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Festival Serapungan Musi kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) EMPAT LAWANG, dalam hal Dinas Pariwisata Kabupaten EMPAT LAWANG.

Festival Serapungan Musi tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Empat Lawang, yang ke-16 tahun, Senin (9/5/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang Mgs Nawawi mengungkapkan, tujuan dari Festival Serapungan Musi ini untuk melestarikan budaya nasional yang ikut mendukung dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Di Festival Serapungan Musi tahun 2023 ini terdiri dari 3 kategori, yaitu Serapungan Cepat yang diikuti 86 orang, Serapungan Hias 43 tim dan Serapungan Santai diikuti 803 orang.

"Startnya itu dari Dermaga Jeti Pantai Terusan dan finisnya di Taman Musi II Tebing Tinggi. Untuk pesertanya sendiri itu masyarakat umum, OPD, instansi vertikal dan instansi lainnya," kata Nawawi.

Disisi lain Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin AP MM mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama Pemerintah Daerah untuk bersinergi membangun Kabupaten Empat Lawang.

"Mari kita bersinergi membangun Empat Lawang ini, mulai dari Kecamatan, Desa dan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun Empat Lawang ini," ungkapnya. (01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: empat lawang