Wakili Empat Lawang Desa Talang Benteng Ikut Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Tahun 2024

Wakili Empat Lawang Desa Talang Benteng Ikut Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Tahun 2024

Tim juri dari DPMD Provinsi Sumsel saat melakukan penilaian di Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kembali digelar. Dan diikuti 17 Kabupaten/Kota se Sumsel.

Khusus di Kabupaten Empat Lawang, Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, mewakili Kabupaten Empat Lawang diajang BBGRM tingkat provinsi Sumsel tahun 2024 tersebut.

Salah seorang tim penilai dari DPMD Provinsi Sumatera Selatan Rika Aprilisna, mengatakan, lomba BBGRM ini bertujuan untuk memotivasi para perangkat desa dan masyarakat desa. 

"Di Sumatera Selatan saat ink ada 2.853 desa. Jadi kalau ada lomba seperti ini bisa membuat semangat bagi desa untuk lebih maju lagi," Rika, kemarin.

Palada dasarnya ditambahkan Rika, ada 4 perlombaan yang dapat diikuti setiap desa/kelurahan. Yaitu lomba desa/kelurahan, lomba BBGRM, lomba Posyantek, dan lomba KPSPAMS. 

"Namun untuk saat ini tidak semua kabupaten/kota mengikuti seluruh lomba yang tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Kepala DPMD Kabupaten Empat Lawang Agus Rochman Basuki melalui Sekertaris DPMD Ice Apra Istiana, berharap tahun ini Desa Talang Benteng, dapat menjadi yang terbaik pada lomba BBGRM tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 ini. (01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: