Empat Lawang Bagikan 7500 Paket Sembako Bersubsidi untuk Masyarakat

Empat Lawang Bagikan 7500 Paket Sembako Bersubsidi untuk Masyarakat

Empat Lawang Bagikan 7500 Paket Sembako Bersubsidi untuk Masyarakat.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Empat Lawang, salurkan 7500 paket sembako bersubsidi, untuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang ke 17 tahun dan pengendalian Inflasi Daerah. Penyaluran sembako bersubsidi ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengatakan, program ini sifatnya jual murah atau tebus murah dan bukan pembagian sembako secara gratis.

"Kegiatan ini mestinya kita laksanakan sebelum lebaran kemarin, tapi karena ada kegiatan lain kita laksanakan hari ini," ungkap Fauzan, saat membuka kegiatan sembako bersubsidi, di lapangan Gedung Serba Guna, Kamis (2/5/2024).

Sementara itu Kepala Disprindag Kabupaten Empat Lawang H. Muhammad Taufik, mengungkapkan, 7500 paket sembako bersubsidi ini sudah disalurkan dari tanggal 23 April 2024 yang lalu. Dan salurkan dalam 10 Kecamatan.

"Terakhir di Tebing Tinggi, ada 2000 paket, 500 paket sembako bersubsidi untuk petugas kebersihan, 1500 paket untuk umum," ungkap Taufik.

Ini ditambahkan Taufik, merupakan sembako bersubsidi, yang nilai bekinya Rp. 50.500 per 1 paket sembako. Dan di jula oleh Pemkab Empat Lawang sebesar Rp. 30.000 per 1 paket sembako.

"Untuk isinya, itu ada minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilo dan gandum 1 kilo dan dikemas dalam 1 paket," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: