Darul Efendi : Selamat Desa Negeri Agung Merupakan Desa Terbaik Untuk Saat Ini

Darul Efendi : Selamat Desa Negeri Agung Merupakan Desa Terbaik Untuk Saat Ini

Kadis DPMdes di sambut masyarakat desa Negeri Agung --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Desa Negeri Agung merupakan desa terbaik di Kecamatan Merapi Barat karena sudah mewakili Kecamatan Merapi Barat dalam lomba desa tingkat Kabupaten Lahat.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas DPMDES Darul Efendi SE MSi saat mengunjungi desa Negeri Agung dalam penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Lahat.

Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Lahat kunjungi Desa Negeri Agung yang di daulat mewakili Kecamatan Merapi Barat dalam penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Lahat tahun 2024. Kamis 2 Mei 2024.

Dalam penilaian lomba desa tingkat Kabupaten di Desa Negeri Agung dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DPMDES Darul Efendi SE MSi bersama tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Lahat yang di sambut langsung oleh Camat Merapi Barat  Drs Erlambang MM di dampingi Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE, Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Agus Subakto, Forum Kades Merapi barat, masyarakat Desa Negeri Agung.

Kegiatan evaluasi penilaian lomba desa di mulai dengan penyambutan tim penilai yang disambut dengan tari Sanggar  dan diteruskan dengan pemutaran propil desa Negeri Agung oleh kepala desa Negeri Agung Ruslan SE yang berisikan tentang pembangunan desa Negeri Agung dari mulai pembangunan infrastruktur, UMKM, ketahanan pangan sayuran hijau Hidroponik, dan lain-lain.

Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE menyatakan bahwa desa Negeri Agung siap untuk menjadi juara dalam lomba desa tahun 2024 kali ini.

"Bahwa desa kami saat ini siap  untuk mewakili Kabupaten Lahat dalam lomba desa Tingkat Propinsi. Dan silahkan kepada tim penilai dinilai desa Negeri Agung dengan peraturan yang berlaku dan jika  memang layak maka kami sanggup dan layak mewakili Kabupaten Lahat dalam tingkat propinsi." Ujarnya.

"Kami siap karena kami sebagai pemerintah desa dan masyarakat desa Negeri Agung ingin mencatatkan prestasi  terbaik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat propinsi"

"Selain itu kami juga mohon dukungan  dalam jalankan pemerintahan desa, baik itu peraturan menteri dan peraturan pemerintah daerah. Kami juga mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan dalam penyambutan dan penempatan para tamu undangan sekaliaan" tutupnya.

Camat Merapi barat mengapresiasi terhadap Kepala desa yang hadir saat ini sangat membanggakan.

Desa Negeri Agung merupakan desa nomor satu dalam Kecamatan Merapi Barat sehingga kami ikut sertakan dalam lomba desa tingkat Kabupaten Lahat.

Selain itu menurut Camat saat ini Desa Negeri Agung juga mempunyai gedung kantor desa yang sangat representatif, untuk saat merupakan terbaik di Kecamatan Merapi Barat bahkan di Kabupaten Lahat "katanya.

Bukan Hanya itu saja saat ini desa Negeri Agung  juga mempunyai view pemandangan yang estetik ketika dilihat dari kantor desanya dengan pemandangan Bukit Serelo di sertai jembatan gantung serta aliran Sungai Lematang yang elok sehingga pantas untuk mewakili Kabupaten Lahat dalam lomba desa yang akan datang "tutur Camat.

Sementara Kepala DPMDES Darul Efendi SE MSi yang hadir langsung di Desa Negeri Agung mengatakan bahwa kunjungan ini lebih merupakan ke arah evaluasi desa yang menurut kami ini adalah pembinaan dan acara ini seharusnya seluruh kades dari 19 Desa ikut gale karena ini bukan lagi atas nama desa Negeri Agung tapi sudah perwakilan Merapi barat dan 19 desa wajib mendukung penilaian lomba desa ini karena jika sampai tidak dapat yang malu bukan hanya desa Negeri Agung tapi Kecamatan Merapi Barat.

Darul juga menyebut bahwa saat ini Desa terbaik adalah desa Negeri Agung.

"Desa Negeri Agung adalah yang terbaik untuk saat ini, karena sudah mewakili Kecamatan Merapi Barat. Namun untuk menjadi pemenang dalam lomba desa ada kriteria termasuk bagaimana dengan 10 program pokok PKK nya. Dasa Wisma nya dan lain-lainnya" tutur Darul (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: