Mantap, Kelompok Tani Pancur Manis Kecamatan Pajar Bulan dapat Bantuan Gerobak Kopi Kekinian

Mantap, Kelompok Tani Pancur Manis Kecamatan Pajar Bulan dapat Bantuan Gerobak Kopi Kekinian

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Gerobak kopi untuk Kelompok Tani Pancur Manis Kecamatan Pajar Bulan -Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahat, Lahatposco, bertempat Di Halaman Kantor Bupati Lahat, Hari ini kamis 9/2/2023 Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan Secara simbolis Bantuan Berupa gerobak kopi kekinian Yang diterima langsung oleh Kelompok Tani Pancur Manis Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat sumatera Selatan. 

 

Dalam Serah Terima Secara Simbolis tersebut Tampak Juga hadir mendampingi Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini, S. STP

, Kasat Pol-pp dan Damkar Kabupaten Lahat Herry Kurniawan STTP MSi dan Penerima bantuan Gerobak Kopi Kekinan Tersebut. 

 

Dalam Sesi Wawancara Bupati Lahat Cik Ujang SH Menungungkapkan bantuan ini tentunya suatu upaya dari Pemerintah Kabupaten Lahat untuk memajukan Konoditas Kopi Di Kabupaten Lahat, karna Kopi sendiri sejak zaman dulu sudah merakyat di Sumatera Selatan khususnya Komoditas Kopi Lahat sendiri sudah Ada Nilai Jual Yang Cukup Bisa diandalkan, Seperti Kopi Arabika Dan jenis Kopi Petik Merah Yang ada di Kabupaten Lahat. 

Jadi Harapan Kami Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Dengan adanya bantuan Gerobak Kopi Yang Cukup Layak untuk Di bawa Di Berbagai Event ini bisa memajukan Pengusaha Kopi sendiri, Terlebih yang di desa desa yang tersebar di wilayah kabupaten Lahat, dirinya menambahkan gerobak ini Juga se

diharapkan bisa mengurangi pengeluaran. Pedagang yang seharusnya mengeluarkan uang untuk membeli atau membuat untuk gerobak, bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya", sampainya.

 

Selain itu, menurutnya, bantuan dari Pemerintah ini bertujuan untuk menambah semangat rekan-rekan pemilik usaha kecil menengah di daerah ini untuk lebih semangat bekerja. Tutupnya. 

 

Sementara Itu perwakilan Kelompok Tani Pancur Manis Kecamatan Pajar Bulan mengungkapkan, Terima kasih Kepada Bupati Lahat cik ujang SH dan dinas Perkebunan Kabupaten Lahat beserta Jajaranya Yang sudah Sangat Mendukunh serta Memperhatikan Pengusaha Kopi Seperti Kami, Insyallah dengan Bantuan Gerobak Kopi ini, Kami akan Lebih Semangat Untuk Memajukan Komoditas Kopi Asal Kabupaten Lahat,ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co