Akses Jalan 150 Meter Desa Lubuk Mabar Lahat Dicor Beton

Akses Jalan 150 Meter Desa Lubuk Mabar Lahat Dicor Beton

Akses jalan samping Polsek sepanjang 75 meter telah selesai dikerjakan, Jumat 2 Desember 2022, -Pemdes Lubuk Mabar---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Akses jalan berada di dua titik yakni, samping Polsek Pseksu dan dari simpang hingga ke Kantor Desa Lubuk Mabar masing-masing sepanjang 75 meter total menjadi 150 meter, dengan lebar 3 meter dicor beton.

"Atas nama warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat yang telah membangun jalan bagi kami," ucap Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana, Jumat 2 Desember 2022.

Yeni Fitriana menambahkan, memang di kedua titik tersebut memang sangat dibutuhkan perbaikan jalan, sehingga penduduk desa dapat beraktifitas dengan baik.

"Setelah nantinya dicor, kemudian akses jalan tersebut akan diaspal dan tentunya membuat kami merasa senang atas perhatian dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH," ulasnya.

BACA JUGA:Polsek Jarai Bantu Wanita Paruh Baya

Tentunya, masih kata dia, dengan adanya bantuan pembangunan infrastruktur ini, akan menjadikan Desa Lubuk Mabar, sebagai ibu kota kecamatan akan semakin baik dan terdepan.

"Tidak hanya disini saja, pastinya bantuan dari Pemkab Lahat sangat dinantikan, baik itu sektor infrastruktur ataupun non fisik, yang dapat mengubah wajah ibukota kecamatan," harap Yeni Fitriana.

Terpisah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Pertanahan (PRKPP), Limra Naufan ST MT menerangkan, bahwasanya sesuai arahan dan visi maupun misi kepala daerah, yang memulai pembangunan dari desa.

"Hal ini, kami kerjakan sesuai dengan instruksi dari Bupati Lahat, yang ingin desa-desa belum tersentuh pembangunan, agar dilaksanakan infrastruktur guna menunjang aktifitas masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Pemdes Suka Negara Siapkan Dua Sumur Bor Baru

Dirinya menuturkan, arah kebijakan pembangunan yang tersusun pada RPJMD jangka pendek, menengah dan panjang harus bersentuhan demi kepentingan bersama.

"Terutama di sektor fisik yang memang mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Lahat," pungkas Limra Naufan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: