Polsek Jarai Bantu Wanita Paruh Baya

Polsek Jarai Bantu Wanita Paruh Baya

Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Bripka Dwi Ismail Nuhroho tumpangi perempuan paruh baya hendak pergi ke kebunnya.-Wahyu/LAHATPOS.CO-

JARAI, LAHATPO.CO - Upaya petugas kepolisian dalam mengembalikan kepercayaan terhadap masyarakat tidak ada hentinya. Ujung tombak kepolisian yakni Bhabinkamtibmas berjibaku dalam melakukan kebaikan terhadap masyarakat.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Bripka Dwi Ismail Nugroho, melakukan patroli menyusuri beberapa desa yang ada di Kecamatan Jarai dan Kecamatan Muara Payang.

Saat melintasi Desa Pelajaran, Bripka Dwi tak sengaja melihat seorang perempuan paruh baya, sedang berjalan di pinggir tebat dengan membawa keranjang yang berisikan kayu bakar.

"Setelah saya hampiri ternyata nenek tersebut bernama Minarti (65) warga Desa Pelajaran, yang hendak pergi menuju kebun," kata Kapolsek Jarai Iptu Irsan Rumsi melalui Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Ismail Nugroho, Jum'at (2/12/2022).

BACA JUGA:Pemdes Suka Negara Siapkan Dua Sumur Bor Baru

Setelah menghampiri nenek Minarti (65), dikatakan Bripka Dwi, dirinya mencoba untuk membantu nenek tersebut, dengan menumpanginya di atas mobil patroli menuju kebun miliknya (Minarti).

"Sudah tugas kami sebagai anggota kepolisian dalam mengayomi masyarakat, apalagi peran saya disini sebagai bhabinkamtibmas," terangnya sambil menaikan barang-barang nenek Minarti.

Sementara itu, Minarti (65) warga Desa Pelajaran Kecamatan Jarai menyampaikan, bahwa jarak rumah menuju ke kebun miliknya itu berkisar 5-7 Km.

Dalam kesehariannya dirinya menghabiskan waktu untuk melakukan perawatan dan penanaman di kebun miliknya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Perintahkan Polres Lahat Cegah Konflik Pertambangan

"Biasanya nginep di kebun bareng suami, tapi kebetulan di dusun lagi ada acara jadi kemarin, Kamis (1/12) pulang ke rumah. Nah, pagi ini kembali lagi ke kebun," kata dia seraya mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian Polsek Jarai yang sudah membantu mengantarkan saya menuju ke kebun.(why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: