Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Perintahkan Polres Lahat Cegah Konflik Pertambangan

Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Perintahkan Polres Lahat Cegah Konflik Pertambangan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK --

LAHAT, LAHATPOS.CO – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK perintahkan jajaran Polres Lahat, untuk mencegah konflik pertambangan di wilayah Kabupaten Lahat. 

Terjadi unjuk rasa baru baru ini di Lahat, menjadi perhatian Kapolda Sumsel.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dalam melakukan kunjungan kerja ke Polres Lahat, Kamis 2 Desmber 2022.

Sekaligus, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan arahan terhadap personel Polres Lahat.

BACA JUGA:Pembuatan Surat Tanah, Herman Deru Bilang Peran Camat adalah PPAT dan Kades Sebatas Mengetahui

Kehadiran Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK disambut langsung oleh AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Feby Febriyana SIK dan seluruh PJU Polres Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakilik Sekda Lahat Chandra SH MM, Kepala Pengadilan Negeri Reynaldo Tobing SH MH, Dandim 0405/Lahat Letkol Toni Oki Priyono S Ip dan PJU Polres Lahat.

Disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, bahwa Pak Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK,  memberikan arahan kepada seluruh PJU, Kapolsek, perwira dan anggota jajarannya Polres Lahat.

“Bapak Kapolda mengapresiasi serta menilai Polres Lahat sejauh ini telah baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Tanjung Payang Mewakili Kabupaten Lahat Menghadiri Penyerahan Sertipikat Tanah Secara Nasional

Kapolda menekankan kepada Kapolres melalui Waka Polres dan jajaran  tentang antisipasi konflik horizontal di wilayah hukum Polres Lahat. 

Meliputi konflik sosial budaya, ekonomi, harkam yang salah satunya tentang konflik Pertambangan, yang paling utama ia menekankan untuk mencegah terjadinya konflik sosial. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: