Pemdes Suka Negara Siapkan Dua Sumur Bor Baru

Pemdes Suka Negara Siapkan Dua Sumur Bor Baru

Kades Suka Negara, Tanseri Gasali sedang membuka kran air bersih dari sumur bor, Jumat 2 Desember 2022, -Novri- Lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Negara telah mempersiapkan pendistribusian air bersih ke 24 pemukiman warga.

"Betul, untuk anggaran pembelian pipanisasinya sudah masuk, tinggal kita pasang dan alirkan ke 24 tempat tinggal masyarakat," jelas Kepala Desa (Kades) Suka Negara, Tanseri Gasali, Jumat 2 Desember 2022.

Memang, sambung Tanseri Gasali, di Suka Negara ini untuk air bersih memang sulit sekali, hal ini disebabkan kualitas yang kurang baik.

"Hanya titik tertentu yang airnya jernih dan tidak berbau. Disini banyak sumur bor, tetapi, warna kuning, berkarat dan berbau, sehingga ada yang dimanfaatkan warga," jelasnya.

Ia menuturkan, pada tahun anggaran (TA) 2023, pihak Pemdes Suka Negara akan membuat dua titik sumur bor baru, untuk mendapatkan air bersih, jernih dan tidak berwarna.

"Kita dalam menentukan titik sumur bor tidaklah sembarangan, karena yang dibutuhkan warga air bersih," sebut Tanseri Gasali.

Tanseri Gasali mengemukakan, selain penambahan dua titik baru, pihaknya juga pada tahun yang sama, akan membuat saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan 10 lampu penerangan jalan bertenaga surya.

"Khususnya lampu penerangan ini begitu dirasakan sekali oleh penduduk desa, apalagi ketika mati lampu akan terang benerang, sehingga tidak menganggu mereka yang beraktifitas pada malam hari," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: