Bawa Amunisi 10 Ribu Liter Air, Polres Semburi Air di Dusun Karang Dalo

Bawa Amunisi 10 Ribu Liter Air, Polres Semburi Air di Dusun Karang Dalo

Kapolres Pagar Alam Berikan Bantuan Air Bersih Terhadap Masyarakat--Wahyu/Lapos

Lahatpos.co - Akibat kemarau yang dirasakan di Kota Pagar Alam belakangan ini, membuat beberapa wilayah di Pagar Alam mengalami kekeringan.

BACA JUGA:Ada Polisi RW, ini 5 Perintah Kapolres Lahat

Seperti yang dirasakan masyarakat Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam, yang saat ini mulai sulit mendapatkan air besih, bahkan sudah satu bulan terakhir ini.

Melihat kondisi tersebut, Polres Pagar Alam bersama Polsek Dempo Tengah tergerak melakukan penanggulangan sementara. Dengan menggunakan kendaraan taktis Polri yakni mobil Amoired water cannon Polres membawa air bersih yang bermuatan 10 ribu liter untuk membantu masyarkat yang terdampak kekeringan air bersih.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pengedar Narkoba dari Pasar Bawah Lahat

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan sIK MH mengatakan, jika aksi pembagian air bersih ini wujud respon cepat institusi Polri terhadap masyarakat yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kita membawa amunisi air bersih sebanyak 10 ribu liter, dan sudah kita isi ke tempat penampungan air bersih yang sudah disiapkan oleh warga disana,” ujar Kapolres, Rabu 27 September 2023.

Kapolres menambahkan, bagi masyarakat yang didaerahnya mengalami kekeringan atau sulit mendapatkan air besih, silakan melapor kepada bhabinkamtibmas setempat, agar  nantinya dapat ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Desa Gunung Ayu Tanjung Sakti Pumu Kena Tangkap Polisi

‘Kami siap melayani dan membantu masyarakat yang saat ini sedang sulit mendapatkan air bersih akibat terdampak musim kemarau,” ungkapnya.

 Miko (40) salahseorang warga serempat mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian dari bapak kapolres telah bersedia turun gunung untuk menijau langsung kondisi warga yang kesulitan air bersih.

"Sebelumnya, ada air PAM tapi sejak beberapa tahun silam tak lagi beroperasi. Sekarang sumur sudah banyak kering, warga pun mengambil air bersih didaerah lainnya. Kepada pemerintah diharapkan  hal seperti ini dapat menjadi perhatian khusus, " pungkasnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: