Mayoritas Warga Adalah Petani Ini Fokus Pembangunan di Desa Lematang Jaya

 Mayoritas Warga Adalah Petani Ini Fokus Pembangunan di Desa Lematang Jaya

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur di Desa Cempaka Wangi --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur  -  Pembangunan Infrastruktur jalan menjadi prioritas utama pembangunan di desa Lematang Jaya Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Hal ini diungkapkan kepala desa Lematang Jaya Narto saat dikunjungi tim Monitoring Evaluasi (Monev) Kecamatan Merapi Timur dalam Monitoring Evaluasi Dana Desa tahun 2024 di desa Lematang Jaya Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Kamis 20 Juni 2024.

Tujuan dibangunnya infrastruktur jalan ini sesuai dengan kehendak dari masyarakat desa Lematang Jaya yang berharap jalan di desa Lematang Jaya bisa di selesaikan semua sehingga akses jalan menjadi lebih lancar.

"Masyarakat menginginkan agar jalan menjadi prioritas utama pembangunan karena harapan masyarakat jika jalan sudah baik maka semua akan lebih lancar, termasuk kordinasi antara desa ke desa juga jadi lebih lancar kalau jalanya sudah baik" ungkap Narto.

Selain itu tambah Narto "Jika sarana jalan sudah baik maka untuk pengangkutan hasil pertanian juga bisa berjalan lancar karena masyarakat di desa Lematang Jaya yang mayoritas adalah petani sehingga mengingkan infrastruktur jalan menjadi baik sehingga bisa mengangkut hasil pertanian dengan lancar"

"Dan targetnya serta harapannya untuk tahun 2025 yang akan datang jalan desa di Lematang Jaya diharapkan bisa selesai kita bangun " ungkapnya.

Sementara  Camat Merapi timur melalui Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Timur Neti Angreni SE.MM menjelaskkan untuk hasil monev Dana Desa tahun 2024 di desa Lematang Jaya untuk pembangunan fisik berupa pembangunan jalan cor beton 120 meter sudah terealisasi yang merupakan pembangunan Dana Desa tahap ke 1 tahun 2024. Serta penambahan ruangan gedung PAUD yang masih dalam proses pembangunan.

Sedangkan untuk administrasi  seperti penyaluran BLT-DD,  Posyandu, insentif guru PAUD, Insentif guru ngaji sudah terealisasi " ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: