Pembangunan Desa Gunung Kembang Terus Berlanjut, Ini Untuk Yang Akan Datang

Pembangunan Desa Gunung Kembang Terus Berlanjut, Ini Untuk Yang Akan Datang

Peninjauan rencana pembangunan SPAL di desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO,Merapi timur - Pemerintah Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur terus gencar melaksanakan pembangunan desa.

Berbagai pembangunan sudah terwujud di desa Gunung Kembang dari fasilitas untuk pemerintah desa sampai fasilitas umum juga terus dilaksanakan.

Bahkan sebentar lagi masyarakat desa Gunung Kembang akan membangun  Saluran Pembuangan Air Limbah  (SPAL) hang merupakan bantuan dari anggota DPRD Kabupaten Dapil Merapi area Widia Ningsih SH MH.

"Rencananya pembangunan SPAL ini akan menggunakan Dana Desa, karena berdasarkan musyawarah desa masyarakat menginginkan untuk pembangunan SPAL atau siring induk ini bisa sampai ke Sungai Lematang" kata Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno Selasa 17 September 2024.

Untuk panjang SPAL ini dengan panjang 230 meter sampai ke tepian Sungai Lematang yang semula akan menggunakan Dana Desa (DD) sekitar 172 meter dan sisonyo adalah bersumber dati APBD Kabupaten Lahat dengan panjang 58 meter yang akan menggunakan bantuan aspirasi Widia Ningsih SH MH melalui Dinas PUPR Perkim Kabupaten Lahat"

"Kita lihat nanti yang mana bisa dicairkan lebih dulu, apakah dari Dana Desa (DD) atau dari bantuan Dana Aspirasi DPRD Lahat. Ya yang duluan cair kita akan bangunkan"

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dana aspirasi ini semoga pembnaguana dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Gunung Kembang" harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: