Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Masyarakat Gunung Kembang Hadirkan Ustadz Dr Al Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW  Masyarakat Gunung Kembang Hadirkan Ustadz Dr Al Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur --

Lahatpos.co, Merapi timur  - Masyarakat Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 / Minggu 16 September 2024.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di Masjid Al Hidayah  Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur dengan menghadirkan Ustadz Dr Al Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff LC, ME Jakarta.

Dalam kegiatan Maulid nabi di desa Gunung Kembang ini selain di isi dengan membaca ayat-ayat Al-Qur’an, juga meneladani sejarah ringkas kehidupan dan perjuangan Rasulullah Muhammad SAW juga di isi dengan shalawat dan syair-syair kepada Rasulullah serta diisi pula dengan ceramah agama.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Dr Al Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff LC, ME dirinya mengajak masyarakat terutama masyarakat desa Gunung Kembang untuk meneladani suri tauladan nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta lebih meningkatkan amal ibadah sehari-hari.

Ustadz Dr Al Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff LC  ME juga mengingatkan kepada jemaah Masjid Al Hidayah agar mempunyai  amalan andalan yang bisa diandalkan jika kelak kita sewaktu-waktu kita menghadap Allah SWT.

Selain itu Ustadz Dr Al Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff LC ME juga mengajak masyarakat Desa Gunung Kembang untuk lebih tertib dalam pengamalan sehari-hari seperti sholat lima waktu terlebih sholat adalah amalan yang pertama kali di hisab kelak di akhirat.

"Jika sholatnya baik maka amalan yang lain akan mengikuti dan jika sholatnya sudah tidak baik maka yang lain juga tidak baik."

Sementara Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno berharap semoga dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini selain bisa menambah imam dan taqwa, dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita juga diberikan pencerahan oleh Ustadz Dr Al Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff LC ME untuk meningkatkan amal ibadah kita sehari - hari" ujarnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: