Penerima Manfaat Bantuan Ekstrim Desa Muara Maung Berkurang, Ini Penjelasan Kades

Penerima Manfaat Bantuan Ekstrim Desa Muara Maung Berkurang, Ini Penjelasan Kades

Musdes desa Muara Maung Kecamatan Merapi barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Desa Muara Maung mengalami penurunan dari jumlah sebelumnya.

Di jelaskan kepala desa Muara Muara Maung Armanudin saat di konfirmasi lahatpos.co Rabu 7 Februari 2023.

Dirinya menjelaskan  bahwa untuk penerima manfaat BLT-DD Desa Muara Maung berkurang dari sebelumnya di tahun 2023 berjumlah 25 persen dari pagu Dana Desa dengan jumlah penerima 47 KPM.

Dan saat ini berkurang menjadi 12 persen dengan jumlah KPM sebanyak 26 KPM " terang Arman.

Hasil ini berarti jumlah penerima BLT-DD di Desa Muara Maung berkurang sebanyak 21 keluarga penerima manfaat (KPM)  di Desa Muara Maung untuk tahun 2024 saat ini.

Hal ini merupakan kesepakatan bersama antara Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Muara Maung bersama pemerintah desa, LPM dan tokoh masyarakat yang hadir dalam Musdes.

Kepala Desa Muara Maung Armanudin mengatakan,Hasil  penerapan 25 persen  ini sesuai dengan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan jumlah penerima BLT-DD di Desa Muara Maung yang dilaksanakan di Balai Desa Muara Maung Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat.

Dikatakan Arman bahwa kita harus betul betul melaksanakan yang sesuai aturan dan kita ini di atur oleh Kemendagri dan juga  undang-undang dari Kementrian Desa.

Dan dari hasil yang hadir tadi baik BPD, LPM, Lembaga Desa yang hadir semua menyepakati terhadap keputusan tersebut sehingga sepakat diambil 12 persen.

Sebenarnya dari awal kita anggaran 10 persen namun setelah malalui tahapan musyawarah yang cukup alot kita sepakati sebanyak 12 persen dengan kategori sesuai dengan kriteria peraturan yang ada seperti sakit menahun, cacat fisik dan yang lainya sehingga disimpulkan berjumlah 26 KPM dan setelah di hitung  sebanyak 12 persen dari Dana Desa " Jelasnya.

Hadir dalam Musdes Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP.MM bersama tim, BPD,tokoh masyarakat, LPM,Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: