Mantan Bupati Lahat H Cik Ujang SH Soroti Tentang Penerimaan PPK dan PPS Pilkada Lahat 2024

Mantan Bupati Lahat H Cik Ujang SH Soroti Tentang Penerimaan PPK dan PPS Pilkada Lahat 2024

H Cik Ujang SH Ketua DPD Partai Demokrat-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co - Mantan Bupati Lahat H Cik Ujang SH soroti tentang penerimaan PPK dan PPS Pilkada Lahat 2024 dari KPU Lahat.

Bakal Calon Bupati Lahat periode kedua, H Cik Ujang SH mengungkapkan adanya indikasi Pilkada Lahat 2024 dibuat akan mengarah tidak kondusif. Salah satunya, dimulai dari perekrutan anggota PPK dan PPS yang mulai tercium aromanya kurang bagus.

Kepada awak media, H Cik Ujang terang terangan menyebutkan sebanyak 32 orang warga yang berasal dari Empat Lawang mengurus pindah kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lahat.

Bahkan 32 orang ini mengurus pindah diduga dibantu langsung oleh Dinas Dukcapil dari kabupaten tetangga yang datang ke DukcapilLahat.

“Laporan yang saya terima bahwa 32 orang ini akan dijadikan sebagai Ketua PPK Pilkada Lahat,” ujarnya, Jumat 26 April 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, mengapa mesti 32 orang dari kabupaten tetangga yang akan dijadikan ketua PPK. Apakah sudah tidak ada lagi warga Lahat yang bisa menjadi ketua PPK.

Oleh karena itu, H Cik Ujang mendorong putra putri terbaik Kabupaten Lahat, untuk mendaftar sebagai PPK Pilkada Lahat.

“Terserah siapa yang nantinya terpilih, yang penting mereka yang ada di PPK bukan dari kabupaten tetangga, tapi memang betul betul berasal dari Lahat,” ucapnya.

H Cik Ujang mengajak semua dapat mengawal Pilkada Lahat. Ciptakan iklim politik yang kondusif. Tidak membuat kegaduhan.

Suami dari Hj Lidyawati ini juga mengajak semua pihak untuk kompak. Bahwa Pilkada Lahat dapat terwujud secara jujur, adil, dan sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Lahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: