Penerima Manfaat Desa Muara Maung Terus Berkurang, Begini Alasannya

Penerima Manfaat Desa Muara Maung Terus Berkurang, Begini Alasannya

Penyaluran bantuan ekstrim di desa Muara Maung Kecamatan Merapi barat --

LAHATPOS.CO,Merapi barat -  Penerima manfaat bantuan ekstrim di desa Muara Maung terus mengalami penurunan dari tahun - tahun sebelumnya.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Muara Maung Armanudin saat menyalurkan bantuan BLT-DD di balai desa Muara Maung Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat Selasa 23 April 2024.

"Dan perlu kami jelaskan bahwa untuk penerima manfaat BLT-DD desa Muara Maung semakin lama semakin berkurang seperti ditahun 2022 lalu jumlah penerima di desa Muara Maung berjumlah 93 KPM dan ditahun 2023 berjumlah 46 KPM dan saat ini di tahun 2024 berkurang lagi menjadi 26 KPM.kata Arman.

"Jumlah bantuan ini terus turun  karena bantuan ini berbeda, jika dulu untuk bantuan Covid-19  tapi ini untuk bantuan ekstrim untuk anak yatim, cacat, penyakit menahun dan lainya.

Kepala Desa Muara Maung Armanudin menginginkan agar sesama warga Desa Muara Maung untuk bisa saling bantu membantu dengan warga desa lainya.

Termasuk dengan sesama warga Desa Muara Maung agar bisa saling bantu dengan warga lainya seperti  dengan anak yatim ,janda miskin, cacat menahun dan lain lain yang memang membutuhkan.

Kami berharap kepada warga desa Muara Maung jika ada warga yang memang membutuhkan bantuan agar dibantu, ditolong karena ini juga warga kita sendiri sesama warga desa Muara Maung " ujar Armanudin saat menyalurkan bantuan BLT-DD .

Kami jelaskan juga bahwa penerima yang ada disini adalah hasil rapat Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) yang juga dihadiri  pemerintah  desa, BPD ada LPM, Adat dan masyarakat sehingga dari jumlah sebelumnya berjumlah 46 disaring lagi menjadi 26 KPM.

"Jika keinginan kami, maka saya ingin semua warga dapat bantuan namun ada pertimbangan yang layak dan tidak layak sesuai judulnya yaitu bantuan ektrim tentunya untuk warga miskin ekstrim.

Dan harusnya semakin banyak jumlah penerima bukan malah senang dan jangan berpikir yang dapat bantuan justru baik.

Sehingga kami harapkan kepada seluruh warga agar saling tolong dan bantu membantu kepada yang memang perlu dibantu"

"Kami harapkan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok yang mendesak" harap Arman.

Hadir juga perwakilan Kecamatan Merapi Barat yang diwakili Kasi Ekobang dan staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas,BPd dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: