Musim Kemarau, Warga Empat Lawang Manfaatkan Sungai Musi Untuk Mandi dan Menyuci

Musim Kemarau, Warga Empat Lawang Manfaatkan Sungai Musi Untuk Mandi dan Menyuci

Sejumlah warga di Kecamatan Tebing Tinggi saat mandi di sungai Musi di bawah jembatan Musi II Tebing Tinggi, Rabu (6/9/2023).--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Sejak beberapa bulan terakhir, senumlah warga di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG, memanfaatkan sungi musi untuk mandi dan mencuci.

Hal ini dikarenakan, dampak dari musim kemarau yang melanda sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Empat Lawang.

Akibatnya, banyak sumur warga mengalami kekeringan. Yang membuat warga memanfaatkan sungi musi untuk mandi dan mencuci pakaian.

Seperti yang terlihat di sungai musi tepatnya dibawah jembatan musi II Tebing Tinggi, setiap sore banyak warga yang datang ke sungai untuk mandi dan mencuci.

Bahkan terlihat ada warga yang membawa drigen, untuk menyetok air. Dan para anak-anak pun terlihat senang saat mandi disungai musi.

Seperti yang dikatakan salah seorang warga jalan poros Tebing Tinggi, dia mengaku kalau sumur miliknya sudah kering. Terpaksa dirinya bersama keluarga mandi di sungai musi.

"Kalau kita mau puas mandi yang di sungai musi, kalau mau mandi dirumah tidak cukup karena air sumur sedikit," kata nya kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

Sementara itu Nova warga jalan lingkar kota Tebing Tinggi, mengatakan kalau sudah hampir 2 bulan ini, sumur milik warga dikawasan tersebut mengalami kekeringan.

"Kalu la 2 bulan ini kering. Rumput aja kering akibat musim panas ini, air sumur ada tapi sedikit, cukup untuk mandi dan minum saja. Kalau mau nyuci kita kesungai," ujarnya.

Jep warga Tebing Tinggi lainnya, juga mengaku sejak musim kemarau ini banyak warga memanfaatkan sungai musi, hanya untuk mandi dan mencuci bahkan ada yang membawan drigen untuk menampung dan menyentok air.

"Setiap sore orang ramai disini untuk mandi, datang ada yang sekeluarga, maklum sejak musim panas banyak sumur warga yang kerening. Air sumurnya cukup untuk mandi dan minum saja," ucapnya. (01)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: