Empat Rumah di Empat Lawang di Amuk si Jago Merah

Empat Rumah di Empat Lawang di Amuk si Jago Merah

Warga dan petugas saat membersihkan puing-puing rumah yang kebakaran.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Empat (4) rumah di Desa Karang Anyar, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten EMPAT LAWANG, diamuk sijago merah sekitar jam 1 siang.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun akibat musibah tersebut 2 rumah alami rusak berat dan 2 rumah hangus terbakar. Ke 4 rumah tersebut milik Emi Yuro, Ansor, Amir Mahmud dan Emi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 400 juta.

Api pertama kali muncul sekitar jam 1 siang dan membakar salah satu rumah permanen dan dengan cepat menyambar ke 3 unit rumah lainnya.

Selain membakar 4 unit rumah tersebut api juga mengahabiskan barang-barang yang ada di dalamnya hanya sedikit saja yang masih diselamatkan warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Evi Ferilina melalui Kabid Pemadam Kebakaran Supriyadi, mengatakan api dapat dipadamkan setelah warga bersama-sama petugas berusaha memadamkan api dengan menurunkan 2 unit mobil pemadam.

"Api berhasil dipadamkan oleh petugas bersama warga, kita turunkan 2 unit mobil damkar dari armada Ulu Musi dan Pendopo," katanya.

Saat ini petugas telah mendirikan tenda darurat pasca api berhasil dipadamkan, selain itu para korban untuk sementara ini tinggal di rumah tetangga ataupun saudara terdekat nya. (01)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: