Peduli Korban Banjir, Priamanaya Group dan Mitra Kerja Berikan Bantuan untuk Warga

Peduli Korban Banjir, Priamanaya Group dan Mitra Kerja Berikan Bantuan untuk Warga

Priamanaya Group beserta mitra kerja PT Cipta Kridatama dan PT Kalimantan Prima Persada ikut menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Curah hujan yang cukup tinggi dan lebat membuat debit air sungai meluap, sehingga mengakibatkan banjir yang melanda beberapa kecamatan dan puluhan desa di Kabupaten Lahat. Kondisi ini membuat banyak pihak turut menyalurkan bantuan. 


--

Priamanaya Group beserta mitra kerja PT Cipta Kridatama dan PT Kalimantan Prima Persada ikut menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

Priamanaya Group beserta mitra kerja menyerahkan bantuan paket makanan siap saji, kebutuhan bahan pokok, air mineral, air bersih dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat korban banjir di Desa Kebur, Desa Telatang dan Desa Sukacinta, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis (9/3). 


--

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pemerintah Desa dan Kepala Dusun desa yang terkena dampak banjir.

Bantuan yang diserahkan itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) tanggap darurat bencana banjir Priamanaya Group beserta mitra kerja, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahan terhadap masalah sosial di masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Comdev Priamanaya Group, Edwin Safutra, menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Lahat. Ia berharap, agar bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang tertimpa bencana.

“Kami turut prihatin terhadap musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Lahat dan kami siap membantu meringankan beban warga yang terdampak. Bantuan ini menjadi salah satu bukti perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat ditengah bencana banjir seperti yang terjadi saat ini,” ujar Edwin.

Perwakilan dari PT. Cipta Kridatama Wang'S Pasonday selaku HCBP CK DMP mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk rasa prihatin kami terhadap korban banjir yang melanda wilayah merapi area pada Kamis (9/3). 

"Kami sangat prihatin atas terjadinya bencana banjir ini di Kecamatan Merapi yang menimbulkan dampak besar bagi warga Merapi. Kami harap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para pengungsi dan bencana banjir ini bisa segera surut," ungkap Wang’s dalam keterangan yang diterima, Jum’at (10/3). 

Terpisah, Eksternal relations PT. Kalimantan Prima Persada, M. Irfan, mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap korban musibah banjir dan membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan masa panik.

Menurutnya, ketika ada bencana alam seperti itu, memang sudah kewajiban perusahaan untuk membantu masyarakat yang sedang membuhkan bahan pangan, dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini bisa membantu kebutuhan warga. 

Seketaris Desa Kebur, Eka Ferdiansyan, memberikan apresiasi kepada Priamanaya Group, PT. Cipta Kridatama & PT. Kalimantan Prima Persada dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian perusahaan dalam membantu warganya yang terdampak banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: