Di Awal Tahun 2024 Priamanaya Group Kembali Kucurkan Beasiswa Priamanaya Smart di Kabupaten Lahat

Di Awal Tahun 2024 Priamanaya Group Kembali Kucurkan Beasiswa Priamanaya Smart di Kabupaten Lahat

Priamanaya Group salurkan bantuan beasiswa Priamanaya Smart di Ring 1 perusahaan --

LAHATPOS.CO, Merapi  Barat - Di awal tahun 2024 Priamanaya Group melalui Priamanaya Smart kembali salurkan bantuan beasiswa kepada anak berprestasi dan kali ini merupakan bantuan beasiswa berprestasi di wilayah Priamanaya Group Kecamatan Merapi Barat yang dihadiri langsung Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP M.Si yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Rabu 21 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu pihak Priamanaya Group juga memberikan secara simbolis bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk Marbot masjid di sekitar perusahaan Priamanaya Group dan perwakilan media yang ada di Kabupaten Lahat.

Manager HRD Priamanaya Group Candra Suryaningrat merasa bangga kepada seluruh siswa-siswi penerima beasiswa Priamanaya Smart tahun 2024.

"Kami mewakili manajemen Priamanaya Group dan selaku Manager HRD Priamanaya Group hadir disini untuk menyapa siswa siswi yang berprestasi yang berhasil mendapatkan beasiswa Priamanaya Smart tahun 2024"

Candra mengungkapkan, Perusahaan mendukung penuh isu pendidikan yang ada di Merapi Area salah satunya dengan program Priamanaya Smart

"Tentunya Kami berharap dengan adanya program Priamanaya Smart ini dapat mendorong semangat serta motivasi siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA, maupun sederajat untuk terus semangat belajar dan termotivasi dalam meraih impian"

Program Priamanaya Smart ini sudah berjalan dari tahun 2018, Program yang awalnya namanya Priamanaya pintar dan kami sistemnya memberikan pendampingan pendampingan ke sekolah dengan bentuk bantuan pemberian uang secara langsung akan tetapi setelah melalui Evaluasi, program ini berganti setelah nama dan skema seleksi menjadi Priamanaya Smart pada tahun 2020

Adapun Priamanaya Smart saat ini memberikan kesempatan kepada siswa siswi tingkat SD di mulai dari kelas 4, 5 dan 6

Tingkat SMP dari kelas 7, 8 dan 9 dan tingkat SMA dari kelas 10, 11 dan 12 di ring satu perusahaan untuk bersaing ditingkat desa sehingga hasil finalnya di dapatkan nilai tertinggi di setiap desanya"

Dari beasiswa yang diberikan oleh Priamanaya Group terdapat 7 desa yang sudah dilibatkan yaitu Desa Kebur, Desa Telatang, Desa Payo, Desa Tanjung Telang, Desa Senabing, Desa Keban, dan Desa Karang Endah.

Dengan masing masing setiap desa terdapat 39 siswa berprestasi yang mendapatkan program Priamanaya Smart setiap tahunnya.

Dikatakan Candra, Proses seleksi dilakukan secara online dengan mengisi link yang sudah diberikan.

Kami harapkan dengan adanya program  ini kami dapat mengambil peran penting dalam kemajuan pendidikan di desa ring 1 perusahaan"

Program ini juga membantu  menumbuhkan daya saing memotivasi siswa dalam mendapatkan nilai tinggi dan juga memotivasi anak-anak untuk terus belajar dan meraih mimpinya.

Dan dengan diterimanya beasiswa ini diharapkan uangnya digunakan dengan baik untuk keperluan lainya seperti keperluan anak sekolah dan bukan keperluan orang tua sehingga seluruhnya untuk keperluan sekolah seperti membayar buku, membayar les-les atau membayar semester anak anak.

Saya ucapkan selamat kepada anak anak yang berprestasi dan orang tua yang hebat yang sudah mendampingi anak anaknya sehinga mendapatkan nilai tertinggi di lingkup desa." Ungkapnya.

Sementara Camat Merapi barat Drs Erlambang MM mengucapkan terimakasih kepada pihak Priamanaya Group atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada anak anak di sekitar perusahaan khususnya di Kecamatan Merapi Barat semoga program ini akan terus berlanjut dan menjadi penyemangat bagi anak anak di desa untuk dapat belajar lebih giat lagi" ujarnya.

Hadir juga dalam dalam penyerahan beasiswa Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP M.Si dan OPD, Camat Merapi Area, Forum CSR TJSLP Kabupaten Lahat, Danramil Merapi, Forum Kades Merapi Barat, orang tua wali murid dan siswa penerima beasiswa Priamanaya Smart (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: