Priamanaya Group Berbagi Sukacita Ramadhan 1445 H Bersama Anak Yatim

Priamanaya Group Berbagi Sukacita Ramadhan 1445 H Bersama Anak Yatim

Buka bersama Priamanaya Group bersama anak yatim --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Mewarnai bulan Ramadhan 1445 H yang penuh berkah, Priamanaya Group menggelar buka bersama dan pembagian santunan bagi anak yatim di desa-desa lingkar tambang.

Kegiatan yang dibalut santai dan penuh keakraban itu digelar di area Priamanaya Group Site Lahat dan dihadiri sebanyak 1.748 anak.

Tahun ini, kegiatan berbuka puasa perusahaan Priamanaya Group mengusung tema "Ramadhan Bahagia”.

Operasional Manager PT Priamanaya Energi, Siswadi Purnomo, Dalam sambutannya mengatakan, berbuka puasa bersama anak yatim piatu ini, merupakan agenda tahunan yang rutin digelar.

Tujuannya agar bisa jadi pemantik dan renungan bagi semua, bahwa berbagai dengan anak yatim adalah perintah Allah SWT.

"Anak yatim piatu, tanggung jawab kita semua, keberadaannya merupakan ladang pahala bagi kita untuk Allah SWT. Semoga momen ini jadi pembelajaran untuk hati kita, agar selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT," sampai Siswadi Purnomo, Sabtu (23/3/2024).

Sementara itu, PJ Bupati Lahat, yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Pemda Lahat, H. Mulus Akbar SAg, menyampaikan apresiasinya atas gelaran Ramadhan yang rutin dilakukan Priamanaya Group. Dia berharap, Priamanaya Group dapat terus bersinergi dengan program-program pembangunan dan selaras dengan pertumbuhan masyarakat di Kabupaten Lahat ini.

"Kolaborasi baik yang sudah terjalin antara perusahaan dan pemerintah semoga bisa terus berlanjut. Semoga perusahaan bisa terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di sekitarnya," harapnya. 

Diketahui dalam kegiatan ini, Priamanaya Group memberikan santunan dan bantuan peralatan sekolah diberikan kepada 1.748 anak yatim dari desa-desa lingkar tambang di wilayah Kecamatan Merapi Barat dan Kabupatn Lahat.

Sebagian dari antara mereka yang menerima bantuan masih berusia balita dan didampingi oleh orang tua atau anggota keluarganya yang dewasa.

Beberapa anak tampak berlarian kecil kesana-kemari bersama teman-temannya bahkan sesekali bercanda dan bermain-main dengan karyawan Priamanaya Group yang hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan tahunan ini, selain dihadiri PJ Bupati Lahat,Muhammad Farid SSTP, M. Si yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Pemda Lahat, H. Mulus Akbar SAg, Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK, Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Asis Kamaruddin SE MIP, Sekretaris Forum CSR-TJSP Kabupaten Lahat Febri Ariani ST MM, Segenap Jajaran Manajemen Priamanaya Group, Camat Merapi Barat, Drs Erlambang MM beserta segenap Forkopimcam dan kepala desa di wilayah Kecamatan Merapi Barat dan Lahat, Kabupaten Lahat.

Suasana kegiatan buka puasa bersama dan pembagian santunan bagi anak yatim ini tambah meriah karena dipandu oleh MC Kondang kota Palembang Cek Daus dan Cek Mila.

Adapun untuk tausyiah agama diisi oleh Ust Sunu Hermaen, pembacaan ayat suci Al Qur’an, serta penampilan musik hadrah dari kelompok Hadrah Majelis Nurrussati dari  Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala serta menjadi bagian dari Pilar Sosial Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Priamanaya Group (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: