Kronologis Korban Tenggelam, TRC BPBD Lahat Terus Melakukan Pencarian

Kronologis Korban Tenggelam, TRC BPBD Lahat Terus Melakukan Pencarian

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat terus melakukan pencarian keberadaan korban yang tenggelam di Sungai Lematang.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten LAHAT terus melakukan pencarian keberadaan korban yang tenggelam di Sungai Lematang.

Berdasarkan data Laporan Kebencanaan Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lahat, identitas korban yang tenggelam bernama Giga Danuri Bin Beni Hasibuan. 

Umur 11 tahun dan laki laki. Warga Kelurahan RD PJKA Bedeng Bandar Agung Lahat.

Pada Rabu 8 Maret 2023, sekitar pukul 16.00 WIB bertempat di Bendungan Sungai Lematang Desa Muara Siban Kabupaten Lahat, berdasarkan keterangan dari teman korban, bahwa Giga Danuri terseret arus Sungai Lematang.

BACA JUGA:Usia 103 Tahun Maimuna Warga Empat Lawang Jadi CJH Tertua di Sumsel

Kemudian teman korban melapor ke warga setempat untuk segera melaporkan kepada Tim Piket TRC BPBD Lahat pada pukul 17.15 Wib bahwa korban Ega telah hanyut terbawa arus Sungai Lematang dan tenggelam, sehingga warga yang berada disekitar lokasi langsung bergegas mencarinya dan melaporkan ke pihak BPBD. 

Menindaklanjuti laporan itu, TRC / Satgas BPBD Lahat langsung menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan penyisiran pencarian korban atas nama Giga Danuri.

Saat ini korban masih dalam pencarian. 

Personil yang terlibat adalah BPBD Kabupaten Lahat dibantu Babinsa dan warga setempat.

BACA JUGA:Viral, Ada Bocah Yang Tenggelam di Bendungan Ayek Lematang Lahat Cek Disini Faktanya

Tim BPBD Lahat membawa peralatan pelampung 12 buah, dayung 12 buah dan perahu karet Rafting 2 buah.

Tim mengalami kendala debit air yang cukup deras menghambat pencarian.

Kepala BPBD Kabupaten Lahat Drs H Ali Afandi MPdi melalui Rega, salah satu Tim BPBD yang turun ke lapangan membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar sudah ada laporan dari masyarakat mengenai anak kecil yang tenggelam di Bendungan Ayek Lematang Muara Siban,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: