Sebagai Putra Daerah Jambi, Wamenaker Afriansyah Noor Harapkan ini kepada SKK Migas dan KKKS PetroChina

Sebagai Putra Daerah Jambi, Wamenaker Afriansyah Noor Harapkan ini kepada SKK Migas dan KKKS PetroChina

Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia Afriansyah Noor melakukan kunjungan di area NEB#9 dan area WBD-7 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. --

BACA JUGA:Polres Lahat Polda Sumsel Apel Farewell Parade

Di luar kegiatan utama di bidang hulu migas, PetroChina juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat bagi komunitas yang berada di sekitar wilayah kerja Jabung. 

PetroChina bekerja bersama dengan pemerintah daerah dan komunitas setempat untuk mendesain berbagai program di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan dan lingkungan. 

“Selama pandemi Covid-19, kami juga terlibat dalam berbagai program pencegahan dan penanganan Covid-19 di Wilayah Kerja Jabung dan daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Dencio. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel yang diwakili oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie P menyampaikan apresiasinya kepada Wamenaker RI yang telah hadir secara langsung meninjau lokasi tempat kejadian kecelakaan.

BACA JUGA:Wow, Pesen Makan Disini Banyak Bonusnya, Cek Lokasinya disini

“Terima kasih kami sampaikan atas dukungan dan kerjasama yang selama ini telah terjalin erat antara Kemenaker dengan Industri Hulu Migas. Sebuah kehormatan bagi kami semua pegawai pemerintah dan seluruh mitra kerja yang berkecimpung di kegiatan usaha hulu migas, Bapak Wamen berkenan hadir langsung di Wilayah Kerja Jabung,” ucap Arie.  

SKK Migas terus mendampingi dan mengawasi upaya yang dilakukan oleh PetroChina untuk penanganan kecelakaan kerja khususnya fokus terhadap penanganan kondisi korban. 

Ia juga mengungkapkan bahwa kejadian ini menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi industri hulu migas untuk jauh lebih ketat menjaga aspek keselamatan kerja pagi para pekerjanya. 

Sejalan dengan arahan Pak Wamen secara umum SKK Migas menyampaikan dorongan kepada PetroChina untuk senantiasa melakukan berbagai langkah perbaikan.

BACA JUGA:Berbagai Macam Jajanan Bu De Melda Lahat, Sudah Ada Pelanggan Tetap

Terkait aspek keselamatan kerja hal ini juga agar PetroChina fokus kepada tanggung jawab penanganan korban.

Langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan terkait tenaga kerja dan operasional wilayah kerja Jabung,” kata Arie. 

SKK Migas bersama PetroChina dijelaskannya akan memastikan bahwa perusahaan (rekanan) akan menanggung seluruh biaya penanganan korban.

Memberikan jaminan kecelakaan kerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan juga meminta KKKS PetroChina untuk mendukung upaya-upaya terbaik untuk penanganan medisnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co