Luar Biasa Para Kades dan Masyarakat di Lokasi Jalan Ambles Ini, Begini Kondisinya Sekarang

Luar Biasa Para Kades dan Masyarakat di Lokasi Jalan Ambles Ini, Begini Kondisinya Sekarang

Perbaikan jalan ambles di jalan penghubung desa Bungamas Kikim Timur --

LAHATPOS.CO, Kikim Timur - Luar biasa! masyarakat Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur Lahat dan beberapa desa sekitar lokasi jalan, tanggap dengan keadaan darurat yang terjadi di jembatan Sungai Maung yang ambles, lantaran lebatnya hujan semalam.

Semangat bergotong-royong sampai membuat jembatan darurat dan sampai malam hari pun tetap dikawal di lokasi.

Seperti yang terjadi hari ini Rabu 15 Mei 2024 masyarakat Desa Bungamas bersama warga desa sekitarnya berjibaku membantu masyarakat yang akan melintas di jalan penghubung, bahkan dari pagi hari sampai malam hari masyarakat terus berjalan-jaga untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kepala Desa Cecar Abdul Haris Juandi S Sos mengatakan masyarakatjalan yang ambles sudah bisa dilintasi namun hanya untuk kendara'an minibus yang kecil saja. 

Dilokasi ada jajaran Polsek Kikim Timur beserta staf ikut jaga dan berjibaku membentuk kesatuan dan keamanan.



"Ini foto keadaan sebelum maghrib sampai saat ini masih di jaga para Kades dan pihak keamanan, supaya untuk jaga-jaga agar mobil yang bermuatan dilarang melintas."

"Karena di khawatirkan jalan masih belum mampu untuk menahan beban yang berat."katanya.

"Jadi saat ini jembatan ini khusus untuk kendara'an pribadi, pick up non muatan."

Dan alhamdulillah masyarakat bersama pihak PT Sinar Mas dapat pinjaman alat berat dari PT.Sinar Mas yang bergerak di perkebunan kelapa sawit di sekitar untuk membantu menimbun jalan yang ambles sehingga jalan saat ini sudah bisa dilalui"

"Diharapkan tetap harus di perbaiki total, karena kalau hujan lagi masih sangat dikhawatirkan karena di pangkal jembatan itu tidak ada pondasinya," ujarnya. 

"Namun tadi pihak BPBD dan pihak Dinas PUPR Kabupaten Lahat juga sudah meninjau langsung lokasi jalan ambles ini sebelum ditimbun," tambahnya. 

Namun tetap harapan masyarakat agar jalan ini di betul betul di perbaiki karena jika belum di perbaiki secara maksimal di khawatirkan jika sewaktu-waktu hujan lagi akan ambles lagi dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah parah," ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: