Gerak Cepat Pj Bupati Lahat Dalam Penanganan Jembatan Putus Di Desa Tanjung Payang Lahat Selatan

Gerak Cepat Pj Bupati Lahat Dalam Penanganan Jembatan Putus Di Desa Tanjung Payang Lahat Selatan

Gerak Cepat Pj Bupati Lahat Dalam Penanganan Jembatan Putus Di Desa Tanjung Payang Lahat Selatan-foto IST-for lahatposco

Lahatpos.co - Sebagaimana diketahui pada pergantian tahun baru 2024 hujan cukup deras yang menyebabkan beberapa daerah mengalami banjir, tak terkecuali di Kabupaten Lahat.

 

Khusunya di Kecamatan Lahat selatan, setidaknya total 520 KK yang terkena dampak banjir ini, dengan masing masing 290 KK yang berada di desa Tanjung Payang dan 230 KK di di Desa Tanjung tebat.

Selain itu jembatan penghubung Desa Tanjung Payang dengan desa Talang Sejemput, Talang Sawah, Kerung, Muara Cawang dan jalan alternatif kecamatan Pagar Gunung terputus.

Hal ini menyebabkan aktifitas masyarakat terganggu. Karena harus melalui jalan kantor camat yang jaraknya cukup jauh.

Dalam hal ini Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi langsung bergerak cepat dalam penanganan jembatan putus dengan memerintahkan OPD terkait khususnya BPBD, PUPR dan PRKPP untuk segera melakukan langkah-langkah cepat dan akurat agar permasalahan ini cepat teratasi.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lahat H Ali Afandi mengatakan bahwa berdasarkan arahan Pj Bupati Lahat, pihaknya telah dilakukan langkah-langkah strategis. Membuat jalan alternatif dengan pengerasan krokos, sehingga masyarakat tetap bisa menjalankan aktifitasnya.

Selanjutnya jembatan yang terputus segera diperbaiki dengan Box Culvert yang tidak terlalu lama akan segera berfungsi.

Salah satu warga setempat Yetriadi mengatakan bahwa ia menyampaikan rasa syukur adanya jalan alternatif yang sudah bisa dilintasi.

"Alhamdulillah jalan alternatif sudah bisa dilalui, aku pacak lancar batak dehian ke pasar, dide liwat kantor camat. Mane jauh, mane jalan karot. Terima kasih pemerintah," kata   Yetriadi pedagang duren dari Desa Talang Sawah.

Sementara itu Kades Tanjung Payang Sapri mengatakan pihaknya mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka percepatan  penanganan banjir di Lahat Selatan. "Terima kasih pak Pj Bupati dan OPD terkait, yang telah melakukan gerak cepat penanganan bencana banjir di Lahat Selatan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co