Sebagai Putra Daerah Jambi, Wamenaker Afriansyah Noor Harapkan ini kepada SKK Migas dan KKKS PetroChina

Sebagai Putra Daerah Jambi, Wamenaker Afriansyah Noor Harapkan ini kepada SKK Migas dan KKKS PetroChina

Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia Afriansyah Noor melakukan kunjungan di area NEB#9 dan area WBD-7 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. --

BACA JUGA:Hujan Deras dan Petir di Lahat, ini Menurut BMKG

Kunjungan Wamenaker ini sebagai wujud keterbukaan serta kesiapan SKK Migas bersama PetroChina untuk bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan. 

Dalam investigasi terhadap dua insiden yang terjadi di Wilayah Kerja Jabung baru-baru ini dikatakan oleh Vice President Human Resources & Relations PetroChina Dencio Renato Boele.

Dencio juga menjelaskan dalam kunjungannya Wamenaker melakukan inspeksi ke lokasi kejadian tepatnya di area NEB#9 dan WBD-7. 

Tidak hanya melihat area kejadian, Wamenaker juga meninjau langsung area tempat istirahat para pekerja dan berbincang singkat dengan para pekerja yang ada di lapangan. 

BACA JUGA:85 Persen Siswa Siswi SMP Santo Yosef Lahat adalah Muslim

Dalam kesempatan yang sama Wamenaker juga mendengarkan langsung paparan yang disampaikan oleh tim HSSE PetroChina.

Terkait prosedur yang berlaku dalam proses kerja di lingkungan operasional PetroChina.

Beberapa pemangku kepentingan terkait telah melakukan kunjungan lapangan di WBD-7, di antaranya tim Ditjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, SKK Migas Sumbagsel, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang bekerja sama dengan tim Kepolisian Daerah Jambi, serta Dinas Tenaga Kerja dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi. 

Terkait perawatan korban, PetroChina memastikan kedua perusahaan jasa pengeboran akan memenuhi seluruh tanggung jawab terhadap para pekerja yang terluka saat kejadian. 

BACA JUGA:Brigjen Pol Solihin Beri Motivasi Siswa Siswi SMP Santo Yosef, ini yang Disampaikan

“Selain menanggung biaya perawatan ketiga korban, perusahaan juga menyediakan fasilitas hotel dan bantuan uang makan bagi anggota keluarga yang mendampingi selama masa perawatan,” Dencio menambahkan. 

Sebagai operator Wilayah Kerja Jabung sejak 2002, KKKS PetroChina telah menyediakan kesempatan kerja kepada banyak tenaga kerja lokal dari Jambi. 

Saat ini, terdapat 411 karyawan permanen di Jabung Field, 278 di antaranya berasal dari Provinsi Jambi. Selain itu, PetroChina juga mempekerjakan 778 pekerja pihak ketiga di Jabung, 725 di antaranya merupakan warga Provinsi Jambi. 

Keberadaan Geragai Camp yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Betara Camp yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, juga mendukung tumbuhnya ekonomi di daerah melalui bisnis penyewaan tempat tinggal, katering dan berbagai usaha lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co