85 Persen Siswa Siswi SMP Santo Yosef Lahat adalah Muslim

85 Persen Siswa Siswi SMP Santo Yosef Lahat adalah Muslim

Kunjungan Widyaiswara Kepolisian Utama TK II Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Solihin SIK SH MH ke SMP Santo Yosef Lahat, Jumat 13 Januari 2023.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kepala SMP Santo Yosef LAHAT Roni Wijayanto, S.Psi mengungkapkan, 85 persen siswa siswi SMP Santo Yosef LAHAT adalah beragama Islam. 15 persen lagi non Islam. 

Hal ini Roni sampaikan, dalam perbincangan saat kunjungan Widyaiswara Kepolisian Utama TK II Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Solihin SIK SH MH ke SMP Santo Yosef Lahat, Jumat 13 Januari 2023.

“85 persen murid kita sekarang muslim,” ujar Roni.

Lanjut Roni, nilai nilai toleransi antar umat beragama dan saling menghargai selalu terjaga di SMP Santo Yosef Lahat. Sehingga baik siswa muslim dan non muslim mendapatkan hak dan perlakuan yang sama.

BACA JUGA:Brigjen Pol Solihin Beri Motivasi Siswa Siswi SMP Santo Yosef, ini yang Disampaikan

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Solihin SIK SH MH memberikan motivasi kepada siswa siswi, rangkaian melakukan kunjungan ke SMP Santo Yosef Lahat, Jumat 13 Januari 2023.

Solihin berpesan kepada siswa siswa rajin belajar, tingkatkan prestasi, dan jaga nama baik almamater/sekolah. Solihin juga minta siswa siswi mencontoh dirinya. Sukses menjadi anggota Polri dan tidak melupakan almamater. SMP Santo Yosef Lahat.

Lanjut Solihin, dulu, ia sama seperti anda (siswa siswi). Belajar dan menimba ilmu. Mendapatkan bimbingan dari guru guru.

Kesuksesannya menjadi anggota Polri tidak terlepas dari peranan guru guru di Santo Yosef Lahat.

BACA JUGA:Polres Lahat Polda Sumsel Apel Farewell Parade

Solihin juga mengungkapkan kekagumannya kepada kedisplinan Santo Yosef Lahat. Sehingga kedisiplinan itu teringat sampai saat ini.

Solihin mengatakan, ia adalah salah satu alumni Santo Yosef Lahat. Dari TK, SD, dan SMP, ia sekolah di Santo Yosef. Termasuk saudara saudara kandungnya. Ada tujuh saudara, semuanya alumni Santo Yosef Lahat.

“Yang masih teringat dengan saya sampai saat ini adalah kedisplinan,” ungkapnya.

Kedisplinan dan cara belajarnya yang sampai saat ini ia terapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpo.co