Pemda Lahat

Ini Kelebihan Jadi Pendekar Tapak suci

Ini Kelebihan Jadi Pendekar Tapak suci

BERSAMA : Setelah Ujian Kenaikan Tingkat, Siswa Dan kader Pencaksilat Tapak Suci Pimda 116 berfose bersama-Foto : Aim/Lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Tentunya saat ini berbagai perguruan bela diri dan pencak silat, di Kabupaten LAHAT.

Salah satunya kehadirian pencak silat Tapak Suci Muhammadiyah, tidak sembarang dapat ikut menjadi anggota.

"Setelah sukses mengelar Ujian Kenaikan Tingkat Pimda 116 Tapak Suci Muhammadiyah Lahat, akan menerima anggota baru," kata Mardian Aswim, Ketua Pimda 116 Tapak Suci Lahat, Senin, 2 Januari 2023.

Dirinya menerangkan, perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). 

BACA JUGA:Ini Harapan Pajeroni Pengelola Ayek Pacar kepada Pemerintah Kabupaten Lahat

BACA JUGA:Buruan Daftar, Cara Dapat Uang Rp4,2 Juta dari Pemerintah, ini Caranya

"Tapak Suci termasuk dalam 10 perguruan historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi," jelasnya. 

Tapak Suci berasas Islam, bersumber pada Al Qur'an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang ke-11.

"Jadi kita bukan asal terima anggota, jika anggota tersebut tidak mampu, akan kita kembalikan, karena bukan saja dilatih kemampuan beladirinya, akan tetapi akhlak, sehingga nantinya ilmu yang diajarkan dapat memberikan manfaat bagi orang lain," ungkapnya.(amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: muhammadiyah