Pemenang Dempo Run Tahun 2022 di Kota Pagar Alam

Pemenang Dempo Run Tahun 2022 di Kota Pagar Alam

--

BACA JUGA:Renovasi Monumen Perjuangan Rakyat Tanjung Sakti Lahat Dimulai

"Sebagai kota pertama yang menerapkan 100 persen EBT, kita semua harus menjaga   Green City ini," pungkasnya sembari memberikan bantuan 12 unit sepeda motor listrik kepada Pemkot Pagaralam sebagai bentuk dukungan menjaga Green City.

Sementara itu  Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengungkapkan rasa bangganya karena Pagaralam telah dipilih menjadi kegiatan olahraga Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada  Pak Gubernur telah memilih Pagaralam menjadi tuan rumah, dan menetapkan agenda ini menjadi kegiatan rutin tahunan," ucap  Alpian.

Dirinya menilai, melalui kegiatan Sriwijaya  Dempo Run  banyak manfaat yang didapat Kota Pagaralam  salah dampak positifnya  bagi sektor pariwisata dan  ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Siap siap, Pembukaan PPPK 2022 Honorer K2 Teknis Administrasi

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar olahraga biasa,  karena event ini UMKM di Pagaralam ramai dikungunjung  pembeli, membuat ekonomi masyarakat meningkat " tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Peaksana Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022, H. Alfrenzi Panggarbesi dalam laporannya menyebut peserta yang terlibat mencapai 3709 orang.

"Peserta tidak hanya hadir dari berbagai Sumsel saja namun peserta kali ini hadir juga dari berbagai provinsi," kata Alfrenzi.

Alfrenzi menjelaskan, sama seperti tahun sebelumnya, Sriwijaya  Dempo Run 2022 memiliki tiga kategori  yang dipertandingkan yakni  10K tingkat profesional, lari 5K tingkat Pelajar dan Fun Run 2,5 K dengan peserta  masyarakat umum.

BACA JUGA:Kecepol Sebut Stigma Politik Itu Tidaklah Kotor

"Hadiah yang disiapkan  30 sepeda yang diberikan oleh ketua KORMI Prov Sumsel, uang tunai, dan Doorprize 1 unit Mobil dari Gubernur Sumsel, dan masih banyak lagi hadiah-hadiah lainnya," ucap Ojik.

Disamping itu juga, Alfrenzi mengungkapkan kegiatan Dempo Run telah memberikan kontribusi yang positif bagi Kota Pagar Alam. Sepekan menjelang Dempo Run berbagai Hotel, Homestay, Restoran, hingga kedai makan yang ada di Pagaralam ramai dengan para pengunjung wisatawan dan para peserta Dempo Run.

"Event ini telah memberikan kontribusi positif bagi kota pagar alam, hotel, home stay dan resto dipenuhi oleh para pengunjung, melalui dempo run ini juga para wisatawan dari luar Sumsel merasa tertarik berkunjung ke Kota Pagaralam," paparnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD, Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenny Sandiyah, Ketua Tp. PKK Pagaralan, Rahma Haeni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: