Pemenang Dempo Run Tahun 2022 di Kota Pagar Alam

Pemenang Dempo Run Tahun 2022 di Kota Pagar Alam

--

PAGARALAM, LAHATPOS.CO - Ribuan peserta  dari berbagai daerah di tanah air ikut meramaikan  event tahunan Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022  yang digelar  di Lapangan Merdeka  Kota  Pagaralam, Minggu (18/12).

Dalam sambutannya saat melepas peserta Sriwijaya Dempo Run 2022 di garis start Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi untuk para peserta yang  telah antusias mengikuti kegiatan  tersebut. Membludaknya jumlah peserta lanjut dia, tak terlepas dari masifnya promosi yang dilakukan pihak penyelenggara yang berhasil menjadikan event tahunan ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ahamdulillah antusias masyarakat sangat besar, informasi yang mereka terima dari panitia juga semakin luas sehingga membuat jumlah pesertanya mengalamk  kenaikan signifikan," ucap  Herman Deru.

Menurut Herman Deru, event Sriwijaya Dempo Run digelar tidak lain bertujuan membangkitkan ekonomi dengan cara meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pagar Alam. Mengingat saat pandemi baru lalu banyak yang terdampak tak terkecuali sektor wisata.

BACA JUGA:Buka Offroad Bekicak, Herman Deru Tinjau Akses Penghubung 2 Kecamatan di Kabupaten Lahat

"Sriwijaya Dempo Run ini tidak hanya mengadakan seleksi bakat dan olahraga lari saja, tetapi kita berkeinginan roda ekonomi pasca pandemi Covid 19 kembali menggeliat," tambahnya.

Herman Deru menilai sebagai salah satu kota wisata di Sumsel, Kota Pagaralam telah banyak melakukan perbaikan sarana prasarana untuk memikat pengunjung dan membuat kalangan wisatawan menjadi lebih nyaman.

"Sebagai destinasi unggulan di Sumsel Kota Pagaralam telah banyak berbenah termasuk  fasilitasnya  demi membuat para wisatawayaman dan ingin menetap lebih lama di Pagaralam," ucapnya.

Sriwijaya Dempo Run diharapkan Herman Deru   memberikan motivasi bagi  masyarakat sekitar akan pentingnya  berolahraga, yakni dengan olahraga lari badan  sehat  tanpa biaya.

BACA JUGA:64 Club Voli dari 17 Kabupaten/Kota Ramaikan Turnamen Voli Memperebutkan Piala Gubernur di Lahat

"Mudah-mudahan olahraga ini akan menjadi olahraga kegemaran, olahraga yang dapat membuat kita semua sehat karena lari adalah olahraga yang tanpa biaya," paparnya.

Lebih jauh Herman Deru mengajak  Pemerintah Kota Pagaralam  tidak berpuas diri dengan suksesnya sebagai tuan rumah Sriwijaya  Dempo Run Tahun 2022. Namun pada tahun 2023 mendatang Kota Pagar Alam akan kembali menjadi tuan rumah Indonesia Land Rover United (ILRU), untuk  itu Kota Pagar diharapkannya kembali mempersiapkan diri demi suksesnya even nasional dimaksud.

"Kota Pagaralam pada bulan Juli mendatang  ditunjuk sebagai tuan rumah ILRU. Persiapkan diri, mudah-mudahan ini akan menjadi cerita tersendiri bagi kita semua," ungkapnya.

Kota Pagar Alam yang ditetapkan sebagai  Kota Green City dari Pemerintah Pusat, lanjut Herman Deru menjadikan  Pagaralam satu-satunya kota di Indonesia yang telah 100 persen  menerapkan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai sumber energi yang masuk dalam kategori Energi Baru Terbarukan (EBT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: