Banyak Usulan Warga, Desa Karang Endah akan Musyawarah Lanjutan

Banyak Usulan Warga, Desa Karang Endah akan Musyawarah Lanjutan

LAHATPOS.CO, Lahat - Perencanaan penggunaan anggaran Dana Desa Tahun 2023 yang akan datang di Desa Karang Endah, BPD bersama Pemerintah Desa, akan mengadakan musyawarah lanjutan untuk merumuskan kembali. Sekaligus, melakukan verifikasi terhadap semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Tentu akan dipilih yang urgent,” ucap Kepala Desa Karang Endah, Pirmansyah, Rabu (6/7/2022).

Pirman menuturkan, bersamaan hari ini Pemerintah Desa dan BPD gelar Musdes perencanaan pembangunan tahun anggaran 2023. Sekaligus hari ini juga pembagian BLT DD tahap kedua untuk bulan April, Mei, Juni tahun 2022.

Lanjut Pirman, hasil musdes tadi juga salah satunya kami akan gerakkan kembali gotong royong di desa, terutama untuk mengatasi masalah sampah yang sering menjadi salah satu permasalahan di desa.

BACA JUGA:Sinergi Perusahaan dan Desa Muara Maung, Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah kepada Siswa Berprestasi

Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi mengatakan, untuk tahun 2023, kemungkinan masih ada BLT, tinggal besarannya yang belum tau.

“Dengan masih adanya BLT ini, memungkinkan dana untuk pembangunan desa akan berkurang, sehingga melalui musdes dan musdus, tentunya banyak usulan, namun untuk pembangunan di desa harus disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

“Tentukanlah yang menjadi skala prioritas. Program yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat akibat adanya dampak Covid-19,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: