Ini Skala Prioritas Pembangunan Desa Muara Maung Tahun 2025

Ini Skala Prioritas Pembangunan Desa Muara Maung Tahun 2025

Musyawarah Desa dan penyaluran BLT-DD desa Muara Maung --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Pemerintah desa Muara Maung akan meneruskan pembangunan yang menjadi skala prioritas masyarakat desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat

"Untuk hasil musyawarah desa (Musdes) RKP-DESA untuk tahun 2025 adalah melanjutkan pembangunan yang sudah ada dan berbagai usulan dari masyarakat seperti pembangunan jalan setapak pembentukan Bumdes, sedangkan untuk Posyandu yaitu pengadaan peralatan Posyandu seperti alat ukur dan lain-lain" kata kepala desa Muara Maung Armanudin di sela-sela menyalurkan bantuan BLT-DD tahap ke tiga kepada 24 KPM. Selasa 17 September 2024

"Ada juga usulan dari Karang Taruna yaitu memperbaiki sarana dan prasarana olahraga juga pembangunan SPAL,  Bronjong, BPJS Ketenagakerjaan juga  pengadaan pembibitan, pengadaan pupuk juga pemberantasan narkoba.

Armanudin juga mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD ini untuk penyaluran bantuan tahap 3 tahun 2024 dan sekaligus Musyawarah Desa (Musdes) RKP-Desa tahun 2025 serta Musdes Perubahan tahun 2024.

Untuk BLT-DD Arman berharap kepada masyarakat penerima agar di manfaatkan sebaik mungkin.

"Bantuan ini merupakan bantuan untuk kemiskinan ekstrim yang beberapa tahun lalu merupakan untuk bantuan Covid-19  dan saat ini bantuan BLT-DD ini merupakan salah satu bentuk  bantuan yang dinilai tepat sasaran kepada warga miskin di desa.

Namun kita tetap akan memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat banyak.  Sehingga semua usulan tetap kita akomodir namun tetap memprioritaskan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak di desa Muara Maung" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: