Prioritas Pembangunan Dana Desa Jangan Terfokus Di Fisik Saja, Simak Ini Pesan Camat Merapi barat

Prioritas Pembangunan Dana Desa Jangan Terfokus Di Fisik Saja, Simak Ini Pesan Camat Merapi barat

Meninjau pembangunan gedung serbaguna desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Rencana pembangunan Desa Tanjung Pinang tahun 2024 mendatang sesuai dengan hasil keputusan musyawarah desa RKP-Desa tahun 2024 yaitu fokus untuk pembangunan Gedung Serbaguna.

Hasil ini merupakan kesepakatan bersama antara pihak masyarakat melalui BPD dan pemerintah desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat.

Ketua BPD desa Tanjung Pinang  Hadi Wisata menyampaikan bahwa untuk prioritas pembangunan Desa Tanjung Pinang tahun 2024 mendatang ada beberapa prioritas pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat diantaranya pembangunan  gedung serbaguna kemudian pembangunan siring di Kadus II termasuk juga pemeliharaannya,kemudian pembangunan sumur bor 5 titik dan pembuatan jalan desa, kemudian lagi alat kebersihan TK (Taman Kanak - Kanak ) dan TPA ( Taman Pendidikan Al Quran) dan penanggulangan sampah"ujarnya.

"Dan untuk skala prioritas sesuai dengan hasil Musyawarah Desa untuk pembangunan fisik yaitu masih memprioritaskan pembangunan Gedung Serbaguna dengan ukuran 15 meter x 25 meter yang saat ini masih tahap pembangunan pondasi Cakar Ayam dan ditargetkan untuk tahun ini jika memungkinkan pembangunan akan sampai posisi cor tiang dan dilanjutkan dengan pemasangan atap dahulu.Semoga pembangunan bisa terealisasi dengan baik dan tidak mengalami kendala" harapnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Pinang Harpinsi berharap pembangunan Gedung Serbaguna  bisa selesai sesuai dengan yang diharapkan  dan hasilnya bisa sesuai dengan rencana.

Karena menurut  Harpinsi dalam pembangunan  terutama didesa, semakin banyak yang melihat maka akan semakin baik pembangunan  yang kita bangun sehingga dengan banyaknya pengawasan maka kualitas pembangunan diharapkan akan lebih baik"

Namun kita sama-sama berharap dan bersabar karena dalam pembangunan Gedung Serbaguna ini tentunya tidak bisa sekaligus akan selesai karena kita memakai Dana Desa tentunya akan dilaksanakan secara bertahap" tutupnya.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang hadir langsung dalam Musyawarah Desa merasa sangat gembira karena masyarakat desa Tanjung Pinang akan segera mempunyai gedung serbaguna.

"Alhamdulillah masyarakat Desa Tanjung Pinang sebentar lagi akan mempunyai Gedung Serbaguna, Namun kami mengingatkan bahwa dalam pembangunan gedung ini  perlu biaya yang sangat besar bahkan bisa menyentuh satu milyar bahkan bisa lebih" kata Camat.

Sehingga dalam pembangunan Gedung Serbaguna harus sabar bahkan belum tentu dalam 4 tahun pembangunan ini bisa selesai apalagi hanya mengandalkan Dana Desa.Jangan sampai ada pendapat dimasyarakat kenapa pembangunan Gedung Serbaguna lama"dak udem-udem"kita harus bisa menepis isu tersebut karena memang pembangunan gedung ini dilaksanakan bertahap"

Dalam kesempatan itu Camat juga berpesan dan menghimbau bahwa disisi lain kegunaan Dana Desa Ini bukan hanya untuk pembangunan fisik saja tapi banyak kegunaan lainnya seperti posyandu, pencegahan Stunting, guru PAUD, Insentif, guru ngaji dan lain-lain yang juga tetap harus dipikirkan jadi jangan hanya terfokus di pembuatan fisik saja.

"Kalau perlu seragam masih nak di belika, kalau baju la lame nak diganti, termasuk juga untuk kader PKK ,kader Posyandu, termasuk kesejahteraannya ditingkatkan lagi.Jadi jangan hanya fokus di fisik saja "Tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: