Pemkab Lahat Raih Penghargaan Anugerah Predikat Standar Pelayanan Publik Dengan Kategori ini

Pemkab Lahat Raih Penghargaan Anugerah Predikat Standar Pelayanan Publik Dengan Kategori ini

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si di Griya Agung, Palembang, Jum'at (25/01/24).-Foto : IST-lahatpos.co

Lahatpos.co - Pemerintah Kabupaten Lahat berhasil meraih Penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) dengan nilai 80.58 persen kategori B dengan kualitas tinggi (Zona Hijau) Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia. 

Penghargaan ini berdasarkan SK ketua Ombudsman RI Nomor 418 tahun 2023 tentang hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan Pelayanan publik tahun 2023.

Piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si di Griya Agung, Palembang, Jum'at (25/01/24).

Sebagai informasi Penilaian kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI, yang bertujuan untuk mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, penilaian kepatuhan juga menjadi tolak ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung. 

Penjabat Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih Kabupaten Lahat, dirinya menjelaskan penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi seluruh ASN Kabupaten Lahat untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat. 

“Pelayanan publik menjadi bagian prioritas program reformasi kelembagaan birokrasi untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik. Hasil penelitian ini, menggambarkan potret pelayanan publik di Kabupaten Lahat secara komprehensif dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di kabupaten Lahat " Ujarnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co