Damkar Lahat Berhasil Evakuasi Sarang Tawon di Kuburan Massal

Damkar Lahat Berhasil Evakuasi Sarang Tawon di Kuburan Massal

Damkar Lahat berhasil evakuasi Sarang Tawon di Kuburan Massal.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Damkar Lahat berhasil evakuasi terhadap Sarang Tawon di Kuburan Massal. Persisnya di kawasan Blok C Desa Manggul Kecamatan Lahat.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, didampingi Kepala Dinas Pol PP, Damkar, dan Linmas Lahat Herry Kurniawan SSTP MSi, disampaikan Kabid Damkar M Jonliadi SE bahwa, mulanya Damkar Lahat menerima laporan dari warga.

Warga meminta tolong Damkar Lahat melakukan evakuasi sarang tawon. Ukuran sawan tawon lumayan besar, dan warga setempat dibuat rasa kekhawatiran terhadap keberadaan sarang tawon.

Setelah menerima laporan, lanjut Jonliadi, Tim Damkar Lahat langsung menyusun persiapan. Pukul 19.35 WIB proses evakuasi sarang tawong langsung dimulai.

Jarak tempuh dari Posko Damkar ke lokasi sarang tawon sekitar 4 Kilometer. 

Dikatakan Jonliadi, untuk mengevakuasi sarang tawon itu, Damkar Lahat menerjukan lima anggota Damkar dan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Evakuasi sarang tawon tidak membutuhkan waktu lalu. Karena dilakukan oleh Tim Damkar Lahat yang sudah profesional di bidangnya.

Evakuasi sarang tawon selesai pukul 20.05 WIB. Setelah itu, tim Damkar Lahat kembali ke posko.

‘Alhamdulillah evakuasi sarang tawon berhasil kita lakukan. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim Damkar Lahat yang telah melaksanakan tugasnya,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: