Selama Januari 2024, Damkar Lahat Catat Empat Kali Kejadian Kebakaran Rumah, Satu Kejadian Tidak Ada Laporan

Selama Januari 2024, Damkar Lahat Catat Empat Kali Kejadian Kebakaran Rumah, Satu Kejadian Tidak Ada Laporan

Selama Januari 2024, Damkar Lahat catat empat kali kejadian kebakaran rumah, satu kejadian tidak ada laporan.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Damkar Lahat mencatat selama bulan Januari 2024, sudah ada empat kali kejadian kebakaran rumah. Dari empat kejadian itu, tiga kejadian kebakaran menerima laporan langsung dari kecamatan. Satu kejadian kebakaran Tim Damkar Lahat tidak menerima laporan dari kecamatan.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, didampingi Kepala Dinas Pol PP, Damkar, dan Linmas Lahat Herry Kurniawan SSTP MSi, melalui Kabid Damkar M Jonliadi SE mengungkapkan kejadian kebakaran pada awal Januari 2024. 

1. Kebakaran Rumah di Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat

Tim Damkar Lahat menerima laporan kejadian kebakaran di Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat.

Tim Damkar Lahat menerima kejadian kebakaran pada Sabtu 6 Januari 2024 sekitar pukul 13.20 WIB.

Begitu menerima laporan, tim Damkar Lahat langsung menuju lokasi kejadian. Tim berangkat dari Posko Damkar Lahat menuju lokasi dengan jarak tempuh 6 Kilometer.

“Unit yang terbakar sebanyak satu rumah milik Ibu Ratna (50),” ujarnya.

Dugaan kejadian kebakaran disebabkan konsleting listrik. Akibat kejadian kebakaran ini, Ratna mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Dalam membantu kejadian kebakaran, Damkar Lahat mengerahkan 2 unit Mobil Damkar dan 2 unit Mobil suplay. Ditambah 18 orang personel.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah sebelahnya,” pungkasnya.

2. Kebakaran Rumah di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi 

Tim Damkar Lahat melalui Sektor Damkar Kecamatan Tanjung Sakti Pumi membantu memadamkan kebakaran api di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Jonliadi mengatakan, Damkar Lahat menempatkan satu unit mobil Damkar di Tanjung Sakti Pumi, sehingga bisa membantu kejadian kebakaran di sana.

Kejadian kebakaran pada Kamis 4 Januari 2024. Posko Damkar menerima laporan kejadian kebakaran pada pukul 03.30 WIB. Kemudian langsung berkoordinasi dengan Unit Damkar di Tanjung Sakti Pumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: