Hebat, Damkar Lahat Bantu Operasi Cincin yang Sulit Lepas dari Jari Tangan

Hebat, Damkar Lahat Bantu Operasi Cincin yang Sulit Lepas dari Jari Tangan

Hebat, Damkar Lahat Bantu Operasi Cincin yang Sulit Lepas dari Jari Tangan.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Hebat, Damkar Lahat bantu lakukan operasi cincin yang sulit lepas dari jari tangan. Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Lahat di bawah Dinas Pol PP, Damkar, dan Linmas Kabupaten Lahat ini membantu melayani operasi cincin.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SST MSi didampingi Kepala Dinas Pol PP, Damkar, dan Linmas Lahat Herry Kurniawan SSTP MSi, melalui Kabid Damkar M Jonliadi SE mengungkapkan, Damkar Lahat sudah memiliki alat kelengkapan operasi cincin.

Operasi cincin adalah upaya Tim Damkar Lahat membantu masyarakat melepaskan cincin dijari tangan. 

Cincin yang sudah lama dijari tangan dan sulit lepas, melalui bantuan Tim Damkar Lahat, cincin yang sulit lepas akan dibantu untuk dilepaskan.

Tim Damkar melalui alat yang ada akan memotong cincin itu sehingga cincin menjadi terpotong, dan terlepas dari jari tangan.

Dikatakan Jonliadi, proses operasi cincin butuh kehati hatian dan fokus. Sebab kalau tidak konsentrasi, maka akan menjadi fatal bagi jari tangan.

Namun alhamdulillah, sudah banyak masyarakat Lahat meminta bantuan operasi cincin. Semuanya berhasil.

Lanjut Jonliadi, pada Jumat 5 Januari 2024 lalu. Operasi cincin berlangsung di Posko Damkar Pemda Lahat. Terhadap seorang pria bernama Aldi Mulyanto (30 tahun).

Warga Gang Petasan Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat ini kesulitan melepaskan cincin di jarinya. Sehingga mendatangi Posko Damkar Pemda Lahat untuk meminta bantuan melepaskan cincin di jarinya.

“Alhamdulillah proses operasi cincin di jari tangan Aldi Mulyanto berhasil kita lakukan,” ucapnya.

Aldi Mulyanto mengucapkan terima kasih kepada Tim Damkar Lahat. Ia sangat khawatir terhadap cincin yang jarinya sulit lepas. Tapi berkat bantuan Damkar Lahat, cincinnya bisa dilepas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: