Bentuk Kepedulian Sesama Manusia, Forum Kades Tanjung Sakti Pumi Beri Tali Asih

Bentuk Kepedulian Sesama  Manusia, Forum Kades Tanjung Sakti Pumi Beri Tali Asih

Forum Kades Tanjung Sakti Pumi saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran-IST-

LAHATPOS.CO, Tanjung Sakti Pumu- Peduli korban kebakaran, forum Kades Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat memberikan tali asih, bantuan terhadap korban kebakaran di dua Desa sekaligus pertama Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, dan Desa Gunung Merakse Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:ASN Lahat Belum Gajian, Berhemat, Ini Penjelasan BPKAD Lahat

Ketua Forum Kades Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Debi Hariandi didampingi Kades se- Keccamatan Tanjung Sakti Pumi mengatakan, pihaknya berinisiatif untuk meringankan beban warga yang terkena musibah, dengan cara memberikan beberapa bantuan terhadap korban kebakaran.

“Bantuan itu merupakan sumbangan dari para Kades se Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, melalui forum Kades,” ujarnya, Jumat % Januari 2024. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Aktifkan Bandara Gatot Subroto Way Kanan, Akses OKU Raya Terbuka

Dikatakan Debi, pihaknya menyerahkan secara langsung kepada korban kebakaran, agar dapat meringankan beban yang terkena musibah kebakaran.

“Semoga dengan bantuan ini, korban kebakaran dapat terbantu, dan dapat meringankan beban mereka, semoga mereka segera bangkit dari bencana kebakaran itu,” ungkap dia.

BACA JUGA:Rawan Longsor dan Banjir Mengancam, Ini Penjelasan BPBD Lahat dan DPRD

Sementara itu, Didi Aprianto yang merupakan korban kebakaran di Desa Gunung Merakse Kecamatan Tanjung Sakti Pumu menerangkan, solidaritas forum Kades Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu, diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama.

“Lanjutkan solidaritas seperti ini, tali asih yang bermanfaat bagi kami yang membutuhkan, kami sangat terbantu, karena rumahn kami rata dengan tanah akibat dampak kebakaran itu,” pungkasnya.

BACA JUGA:Tim Posko Bencana Alam Tanjung Payang Lahat Selatan Bagikan Paket Sembako Warga Terdampak Banjir

Sebelumnya, rumah milik Supardin Desa Sindang Panjang hangus terbakar dilalap sijago merah pada Kamis, 4 Januari 2023, sekira pukul 03.30. Kebakaran juga terjadi pada rumah Didi Aprianto di Desa Gunung Merakse Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat. Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: