Jelang Akhir Bulan, Fakir Miskin, Marbot dan Guru Ngaji di Kecamatan ini Dapat Bantuan dari Baznas Lahat

Jelang Akhir Bulan, Fakir Miskin, Marbot dan Guru Ngaji di Kecamatan ini Dapat Bantuan dari Baznas Lahat

Jelang akhir bulan, fakir miskin, marbot dan guru ngaji di kecamatan ini dapat bantuan dari Baznas Lahat.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Jelang akhir bulan Oktober, Baznas Kabupaten Lahat mendistribusikan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) kepada masyarakat di Kabupaten Lahat.

Kali ini giliran, untuk fakir miskin, guru ngaji dan marbot masjid yang ada di Kecamatan Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung (Pagun), Kota Agung, dan Tanjung Tebat.

Baznas Lahat tetap berkomitmen memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu. Khususnya fakir miskin, guru ngaji dan marbot masjid.

Tidak tanggung tanggung, Baznas Lahat menyiapkan dana ZIS sebesar Rp241.100.000 (dua ratus empat puluh satu juta seratus ribu rupiah).

Dana ZIS itu disalurkan kepada 693 mustahiq.

Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat, KH Hamdi Arsal mengungkapkan, bantuan ini merupakan ZIS dari ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat maupun vertikal yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Lahat.

Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat memberikan perhatian kepada marbot dan guru ngaji.

Baznas Kabupaten Lahat secara rutin menyalurkan bantuan ZIS kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

Khususnya para mustahiq fakir miskin, guru ngaji dan marbot masjid.

Kali ini bantuan ZIS disalurkan untuk fakir miskin, guru ngaji dan marbot masjid yang ada di Kecamatan Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung (Pagun), Kota Agung, dan Tanjung Tebat.

Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat, KH Hamdi Arsal menyampaikan, total keseluruhan mustahiq (penerima ZIS) sebanyak 693 orang.

Jumlah ZIS yang bagikan sebesar Rp241.100.000 (dua ratus empat puluh satu juta seratus ribu rupiah).

Setiap mustahiq kategori fakir dan miskin menerima ZIS sebesar Rp300.000.

Kategori guru ngaji dan marbot masing masing menerima uang sebesar Rp400.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: