Drum Band SDN 4 Merapi Barat Raih Juara Satu Se-Kabupaten Lahat, Ternyata Ini Tipsnya.

Drum Band SDN 4 Merapi Barat Raih Juara Satu Se-Kabupaten Lahat, Ternyata Ini Tipsnya.

Tim drum band SDN 4 Merapi barat beberapa waktu lalu--

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Setelah sempat vakum selama kurang lebih 7 tahun akhirnya ditahun 2023 kali ini Drum Band SD Negeri 4 Merapi barat kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meraih juara pertama dalam lomba Drum Band kategori SD/MI Se- Kabupaten Lahat.

Saat dikonfirmasi media lahatpos.co Sabtu 26 Agustus 2023 pembina sekaligus kepala SD Negeri 4 Merapi barat Rahmawati S.Pd memberikan tips terkait prestasi yang telah diraih sehingga SD Negeri 4 Merapi barat bisa kembali meraih prestasi.

Menurut Rahmawati S.Pd,sebenarnya pada tahun 2015 lalu Dram Band SD Negeri 4 Merapi barat ini pernah juga meraih prestasi dengan memperoleh juara pertama  pada saat itu,sehingga di tahun-tahun berikutnya sempet off dikarenakan ada wabah Covid-19 yang melanda sehingga semua dibatasi dan ekstra Drum Band sempat tidak dihidupkan lagi.

Dan alhamdulilah ditahun 2022 lalu kami diberi amanah menjadi kepala sekolah sehingga ekstra Dram Band SD Negeri 4 ini kami hidupkan kembali.

Dirinya mengakui letak atau posisi  SD Negeri 4 ini memang terletak di daerah atau di desa sehingga dengan ektra Drum Band ini juga menjadi daya tarik sendiri bagi anak- anak,sehingga anak ini senang karena disekolah ada kegiatan tersebut sehingga bisa mendorong kemauan mereka untuk sekolah di sini dan bisa menjadi salah satu kelebihan disekolah ini.

Dan tentunya prestasi ini tidak serta merta diraih  begitu saja namun tentunya harus diraih dengan latihan yang rutin dan continue.

Rahmawati berpesan yang pertama tips nya adalah Kita tumbuhkan kembali semangat anak-anak untuk mengikuti kembali kegiatan ektrakulikuler terutama ektra Drum Band disekolah.

Untuk ekstra Drum Band di SD Negeri 4 alhamdulilah latihanya  dilaksanakan seminggu sekali.Selain itu pihak SD Negeri 4 khusus  juga mendatangkan pelatih khusus untuk melatih tim Drum Band.
Bukan hanya mendatangkan tim pelatih sebagai bentuk keseriusan kami juga menugaskan dewan guru sebagai guru pendamping sehingga jika sewaktu - waktu pelatih berhalangan sehingga dewan guru sebagai peendamping bisa menggantikan kapan pun dan dimana pun"ujarnya.

Terkait prestasi yang saat ini telah diraih tentunya  perlu dukungan dari berbagai pihak tentunya dari wali murid maupun dari dewan guru serta semua pihak.

Dan alhamdulilah dukungan dari dewan guru sangat besar.Mereka para dewan guru sangat mendukung sekali dan sangat antusias meski kita keberadaanya di daerah atau didesa namun kita tidak ketinggalan seperti yang dikota" ya minimal bisa menyetarakan"katanya.

Jadi latihan yang dilakukan tim Drum Band SD Negeri 4 ini bukan hanya mendekati perlomban saja tapi terus continue seterusnya bukan hanya mendekati perlombaan baru latihan tapi setiap seminggu sekali kita pasti latihan dan dilaksanakan terus menerus sesuai jadwal.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah perpartisipasi sehingga SD Negeri berhasil meraih prestasi ini.

Semoga dengan prestasi ini akan membawa nama baik SD Negeri 4 Merapi barat dan dengan diraihnya prestasi ini tentunya akan menambah semangat anak-anak untuk ikut melaksanakan kegiatan ektrakulikuler terutama  ektra Drum Band.
Dan semoga anak-anak bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih ini " tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: