Akan Ikuti Sekolah Sehat, SDN 4 Merapi Barat Terkendala Dampak Debu Dari PT Kalog

Akan Ikuti Sekolah Sehat, SDN 4 Merapi Barat Terkendala Dampak Debu Dari PT Kalog

Kegiatan kebersihan SD Negeri 4 Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Rencana persiapan SD Negeri 4 Merapi barat untuk mengikuti sekolah sehat perlu dukungan dari semua pihak.
Tak terkecuali juga diperlukan dukungan  dari pihak perusahaan yang berada  di sekitar SD Negeri 4 Merapi barat termasuk salah satunya PT Kalog yang cukup memberikan kontribusi dampak debu bagi SD Negeri 4 Merapi barat.

Saat dibincangi media lahatpos.co beberapa waktu lalu Kepala SD Negeri 4 Merapi barat Rahmawati Sp.d mengatakan SD Negeri 4 Merapi barat mendapatkan amanah untuk mengikuti Sekolah Sehat yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat termasuk juga ada sekolah ramah anak yang ada didalamnya

Ada beberapa sekolah yang mengikuti kegiatan sekolah di Kecamatan Merapi barat dan salah satunya adalah SD Negeri 4 Merapi barat.

Rahmawati menyebut untuk mengikuti sekolah sehat perlu dukungan semua pihak bukan hanya  sekolah saja termasuk dukungan dari Kecamatan,orang tua,puskesmas, kepala desa bahkan tak terkecuali juga lingkungan disekitar.

Karena disekolah kita ini ada perusahaan PT Kalog yang saat ini aktifitasnya cukup memberikan dampak debu yang cukup besar ke sekolah kita di SD Negeri 4"ujarnya.

Terlebih dampak debu ini juga cukup menggangu terutama untuk kesehatan terutama kesehatan anak-anak.
Bahkan jika hari ini di sapu dua hari kemudian tidak di sapu lantai nya ini sudah berwarna hitam,tentu ini kan sangat menggangu terutama untuk dampak kesehatan anak-anak.

"Nah ini artinya apa, artinya PT Kalog itu atau perusahaan yang ada disekitar sekolah ini harus  juga harus ikut andil dalam kegiatan sekolah sehat ini"Harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: