Lihat Tugas Panitia HUT RI KE -78 di Lingkungan Pemkab Lahat, ada yang harus membunyikan sirine

Lihat Tugas Panitia HUT RI KE -78 di Lingkungan Pemkab Lahat, ada yang harus membunyikan sirine

Pemkab Lahat Gelar Rakor Menyambut HUT RI ke 78 Tahun pada Tahun 2023-FOTO NOVRI YANTO-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Pembentukan panitia dalam rangka menyambut HUT RI KE 78 Tahun 2023 untuk lingkungan pemerintah kabupaten lahat telah resmi dibentuk, Seluruh panitia yang terdiri dari OPD dan Forkopimda Lahat akan bertanggung jawab dan bekerja sama dalam mensukseskan acara tersebut, untuk itu Sekda Lahat yang sekaligus menjadi ketua panitia membacakan tugas dari panitia yang terlibat Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama Unsur Forkopimda yang dilaksanakan di Oppsrom Pemda Lahat Kamis 3 Agustus 2023., berikut ulasanya.

 

Tugas tugas yang dibacakan dalam Rakor (Rapat Koordinasi) Bersama Unsur Forkopimda Lahat untuk HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

 

kodim 0405 Lahat dan Polres Lahat

pembuatan alat alat pengibaran  bendera dan penunjukan tugas Upacara termasuk petugas pengamanan sekitar area Sampai Petugas upacara penurunan bendera.

 

Dinas pendidikan dan kebudayaan Lahat

memberitahukan Satuan pendidikan, Pramuka untuk terlibat langsung dalam rangkaian acara HUT RI Ke 78 di Kabupaten Lahat.

Baca Juga Wabup Lahat ingatkan ini kepada semua Kantor

 Baca Juga Nekat, Kakek ini Tiga Kali Cabuli Tetangga

 

Sekretariat Dewan DPRD Lahat

menyampaikan surat untuk ketua DPRD sebagai pembaca undang-undang Dasar 1945 dan persiapan kelengkapan mendengarkan pidato kenegaraan yang dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2023.

 

Dinas Perhubungan Lahat

mempunyai tugas pengaturan lalu lintas seputar lapangan upacara pengaturan dan pengamanan rute kedatangan dan kepulangan, pengaturan parkir mobil, sekaligus mempersiapkan sound system untuk upacara Renungan Suci di Makam Pahlawan.

 

 

Dinas Pol PP dan Damkar Lahat

yang pertama pengaturan keamanan seputar lapangan upacara ,

menyiapkan petugas jaga malam dilapangan Seganti Se tungguan selama 2 malam, menyiapkan mobil pemadam untuk penyiraman lapangan upacara, mempersiapkan mobil damkar untuk sirine detik-detik proklamasi sebanyak 2 unit.

 

Dinas Lingkungan Hidup Lahat

pertama pengecatan Tribun lapangan upacara , pengecatan tiang bendera dan perbaikan troli bendera lapangan seganti Se tungguan, Memotong Rumput, kebersihan lapangan seputar lapangan upacara sebelum dan sesudah upacara kebersihan podium upacara dan pengadaan air bersih untuk kamar mandi di lapangan upacara.

 

Dinas Kesehatan Lahat

Pertama mempersiapkan mobil ambulance dan Anggota medis ketika pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera.

 

Bagian umum

Mempunyai Tugas Perbaikan jembatan belakang Tribun, pemasangan umbul-umbul lapangan seganti Setungguan, pemasangan dekorasi podium dan Tribun.

 

Bagian perlengkapan

mempersiapkan meja dan kursi podium upacara berikut kelengkapannya, mempersiapkan sound system untuk upacara dan malam kenegaraan.

 

Dinas Kominfo Lahat

Menyiarkan kepada masyarakat untuk memasang umbul umbul di wilayah masing masing dan mempersiapkan spanduk ukuran 8 meter kali 25 meter untuk Billboard lapangan Seganti Setungguan, dan juga pengaturan jadwal kedatangan sekaligus Peliputan di rangkain acara HUT RI Ke 78 di kabupaten Lahat.

 

PT PLN Cabang Lahat

Bertangung jawab untuk pengaturan listrik, yang kedua mohon izin peminjaman mobil Crane untuk pengecatan tiang bendera dan pemasangan umbul-umbul di Tribun.

 

PT KAI Wilayah Lahat

yang pertama menyalakan sirine pada saat detik-detik proklamasi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co